Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Alami Kondisi Darurat

DAPURPACUID – Berbagai kejadian tak terduga bisa saja dialami para pemilik sepeda motor saat dalam perjalanannya. Terlebih jika kondisi motor kurang mendapat perawatan rutin.

Menanggapi kondisi tersebut, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan layanan Honda Customer Care.

Layanan yang sebelumnya bernama Wahana Honda Emergency Layanan Pelanggan atau Wahana HELP ini adalah layanan ekstra untuk membantu pengguna motor Honda yang mengalami kondisi darurat di jalan.

“Seperti mogok di rumah, kantor, saat di perjalanan, atau lokasi-lokasi tertentu lainnya di wilayah Jakarta-Tangerang,” tutur Head of Customer Care Department PT WMS, Siti Mulyanah.

Untuk memberikan kenyamanan kepada para konsumen, lanjut wanita yang biasa disapa Mulia ini, telah menyiapkan total delapan unit motor Honda Care. Sejatinya layanan ini telah dioperasikan sejak 2006 silam.

Mulia menambahkan, para mekanik Honda Customer Care akan mendatangi lokasi dimana konsumen mengalami kondisi darurat pada sepeda motornya.

Baca juga:  Wahana Honda Berikan Hadiah Eksklusif di Hari Pelanggan

“Selain mekanik mendatangi langsung, layanan Honda Customer Care juga mencakup panduan melalui telepon terkait motor Honda yang tidak menyala atau mengalami kendala,” imbuhnya.

Adapun kedelapan unit Honda Customer Care tersebar di Gunung Sahari, Kelapa Gading, Jatinegara, Daan Mogot, Ciputat, Karang Mulya, Tanah Tinggi, dan Cimone.

Waktu Menunggu Hitungan Menit

Bagaimana caranya menikmati layanan Honda Customer Care? Pertama-tama, konsumen bisa menghubungi nomor 1500 989. Lalu, tim Honda Customer Care akan mengoordinasikan mekanik ke lokasi konsumen atau panduan melalui telepon.

“Jika kondisi motor rusak berat, maka konsumen dibantu untuk membawa unit motornya ke bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat,” tambahnya.

Mulia menuturkan, pihak PT WMS telah menerapkan batas waktu laporan diterima hingga mekanik sampai di lokasi konsumen, atau lazim disebut time arrival.

“Time arrival jarak 0–5 km adalah maksimal 30 menit. Untuk jarak 5–10 km, time arrival direntang 30–60 menit. Di atas 10 km, time arrival melebihi 60 menit,” ujarnya.

Baca juga:  Honda EM1 Sapa Warga Tangerang Lewat Honda EV Exhibition

Untuk wilayah Jakarta-Tangerang, layanan ini tersedia di hari Senin–Sabtu (pukul 06.00–22.00 WIB). Pada hari Minggu dan libur besar nasional tidak beroperasi. [dpid/TH]

Previous articlePara Loyalis Suzuki V-Strom 250SX Gelar Munas Perdana
Next articlePekan Depan, Chery Tiggo 5X Bakal Umumkan Harga Resminya