Honda Brio Terus Catat Kontribusi Terbesar Penjualan Retail

DAPURPACUID – Honda Brio terus membukukan sebagai model terlaris hingga memasuki Mei 2024. Di bulan itu, Brio mencatatkan penjualan secara retail sebanyak 4.236 unit.

Jumlah ini berkontribusi 54 persen dari total penjualan Honda sepanjang Mei lalu sebanyak 7.805 unit. Dengan catatan ini, Honda menempati peringkat ketiga penjualan mobil terbanyak di Indonesia.

Meski begitu, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui bahwa situasi pasar otomotif di Indonesia hingga pada Mei lalu memang cenderung belum stabil.

“Situasi belum stabil ini dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” jelas Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy.

Billy pun berharap berbagai aktivitas seperti motorshow (GIIAS 2024) yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif.

“Didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” tambahnya dalam siaran resmi (14/6).

Baca juga:  Pertama di Jakarta, Honda Culture Indonesia Bukti Eksistensi Merek

Selain menjadi kontributor terbanyak, Brio juga mengalami kenaikan penjualan sebesar 23% dibandingkan April 2024. Bahkan hampir semua model Honda diklaim mengalami kenaikan penjualan.

Honda HR-V misalnya naik 15% yang terjual 1.248 unit, WR-V naik 31% dan terjual 1.012 unit, BR-V naik sebesar 16% dan terjual 791 unit, All New CR-V naik 13% terjual 224 unit. Dan untuk 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lainya.

Program Penjualan

HPM memberikan kemudahan kepada para konsumen untuk memiliki mobil Honda. Penawaran menarik diberikan untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, Mobilio, City Hatchback RS, BR-V dan Honda CR-V.

Para konsumen berkesempatan mendapatkan Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun. Ada juga program trade-in dengan menukarkan mobil Honda lamanya dengan WR-V.

Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign untuk pembelian BR-V, City, City Hatchback, Civic, CR-V dan Honda Accord senilai puluhan juta rupiah.

Baca juga:  Intip Keseruan Jelang Honda Culture Indonesia di Akhir Pekan

Terdapat program penjualan bertajuk ‘Ease of Mind with 0% Interest 2-3 Years’ untuk pembelian Honda City, Civic dan Accord generasi kesepuluh, dengan cicilan 0% selama hingga 3 tahun.

Honda kembali menggelar even customer gathering di diler resmi Honda di berbagai kota, serta berkesempatan mendapat value senilai jutaan rupiah untuk tiap pembelian All New CR-V. [dpid/TH]

Previous articleTGRI Tampil All-out di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri Pertama
Next articleWahana Honda Makmur Sejati Tawarkan Promo Menarik Bulan ini