TGRI Tampil All-out di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri Pertama

DAPURPACUID – Para pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih hasil positif pada putaran pertama MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024, Purwokerto (8/6).

Berlangsung di GOR Satria, mereka berhasil merebut podium di semua kelas yang dilombakan pada kejuaraan nasional (kejurnas) itu, yakni Team A, Team F, Kelas Tandem dan Kelas Wanita.

Dengan menggunakan Toyota Agya GR Sport yang dibalut livery baru, seluruh pebalap optimis peroleh hasil maksimal berbekal gelar juara nasional di tahun sebelumnya.

Hasilnya, podium ketiga Kejurnas Team A, podium pertama Kejuaraan Team F, podium ketiga Kejurnas Tandem dan juga podium pertama Kejuaraan Wanita yang kembali diikuti oleh TGRI tahun ini.

“Selamat kepada tim TGRI yang berhasil menempatkan tiga pebalap di posisi teratas Kelas F Kejurnas MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri Pertama,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Baca juga:  Toyota Luncurkan T-OPT, Merek Suku Cadang Berkualitas dan Terjangkau

Anton memaparkan, pasca tahun lalu melewati masa training guna meningkatkan performanya, kini All-New Agya GR Sport sudah race-ready dan langsung membawa peslalom TGRI mencatatkan prestasi maksimal di kelas paling bergengsi ini.

“Semoga prestasi ini dapat berlanjut ke seri berikutnya, termasuk untuk kelas lain yang masih membutuhkan pengembangan supaya daya saing sporty hatchback ini meningkat dan semakin kompetitif di musim balap 2024,” tambahnya.

Unjuk Performa

Terkesan telah terbentuk chemistry bersama All New Agya GR Sprot, para pebalap TGRI langsung menunjukan kinerja terbaiknya di ajang tersebut.

Alhasil Adrianza Yunial berhasil meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:41.718 di babak final. Diikuti Anjasara Wahyu diurutan dua dengan waktu 00:41.954.

Herdiko Setyaputra yang tahun lalu fokus pada pengembangan compact hatchback ini, menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 00:42.785. Dengan total catatan waktu 03:53.248, Herdiko berhasil memuncaki podium Kejuaraan Team F.

Baca juga:  Toyota Hadirkan Kendaraan Elektrifikasi Lengkap di GIIAS 2024

Sebagai informasi, terjun di kelas A menuntut All New Agya GR Sport dituntut dalam kondisi standar (Kelas A3). Kondisi ini lebih rendah ketimbang kompetitor yang rata-rata berada di Kelas A1.

Meski begitu Anjasara, Adrianza dan Herdiko masih mampu menempatkan tim di podium ketiga Kejurnas Team A dengan total catatan waktu 04:06.532.

Sementara di Kelas Tandem, kolaborasi Anjasara dan Adrianza berhasil membawa TGRI menempati podium ketiga di kejurnas tersebut dengan total catatan waktu 01:28.105.

Comeback setelah tahun lalu tidak mengikuti ajang balap nasional, Alinka Hardianti dapat segera menyatu dengan All-New Agya GR Sport dan meraih podium pertama Kelas Wanita.

Adrianza mengakui, insinyur TGRI berhasil men-develop All-New Agya GR Sport menjadi mobil balap yang mampu memberikan performa optimal meskipun karakter mengemudi tiap pebalap berbeda-beda.

“Termasuk beradaptasi dengan karakter sirkuit di Purwokerto sebagai benchmark pengembangan performa ke depannya. Semoga hasil positif ini menjadi penyemangat TGRI agar konsisten tampil all-out untuk meraih kemenangan di seri berikutnya,” tandasnya. [dpid/TH]

Previous articleHonda VIP Card Berikan Tambahan Promo! Begini Caranya
Next articleHonda Brio Terus Catat Kontribusi Terbesar Penjualan Retail