Crosser Lokal Bakal Adu Taktik di Seri Perdana Trial Game Dirt 2024

DAPURPACUID – Kabar gembira bagi pecinta motorcross di Tanah Air. Pasalnya awal Juli nanti, kejuaraan balap motor Trial Game Dirt kembali digulirkan pada tahun ini.

Ajang balap para crosser top kelas wahid yang diinisiasi 76Rider ini dijadwalkan digelar sebanyak lima seri di lima kota berbeda, dan Semarang menjadi kota perdana dari perhelatan itu.

Dilaksanakan di Sirkuit Lapangan Garnisun, 5-6 Juli nanti, sebanyak empat kelas bakal dilombakan oleh para crosser. Dipastikan mereka bakal tampil apik sejak dari seri pertama.

Keseruan bakal tersaji dari para crosser dimana mereka akan mengumpulkan poin demi poin dengan catatan waktu terbaik untuk merebut gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024.

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara mengatakan keoptimisannya jelang bergulirnya seri perdana ajang Trial Game Dirt 2024 di Semarang, awal Juli nanti.

Agnes pun berharap pihaknya mampu menyajikan kejuaraan yang berkualitas sekaligus mendukung perkembangan dunia extreme sports di Tanah Air.

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sudah banyak ditunggu para penggemar balap di berbagai daerah,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6).

Baca juga:  Cetak Rekor, Lantian Juan Rebut Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024

“Kami berupaya memastikan Trial Game Dirt tahun ini akan menjadi wadah yang kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di Tanah Air.”

“Harapannya akan terjadi persaingan yang sengit di lintasan hingga menghasilkan juara-juara baru di tiap kelas yang diperlombakan,” terang Agnes lebih lanjut.

Dipilihnya Semarang menjadi lokasi seri pembuka Trial Game Dirt 2024 bukan tanpa alasan. Kota berjuluk Venetie van Java ini punya basis penggemar dan pegiat motocross cukup besar.

Letaknya juga dinilai strategis sebagai wilayah yang moncer dalam menelurkan kroser-kroser terbaik di Indonesia. Hal itu diamini oleh Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport selaku promotor.

Dia menjelaskan, merunut beberapa tahun belakangan Semarang memang tak pernah sepi penonton tiap kali didapuk menjadi tuan rumah ajang balap khususnya motocross.

“Kami meyakini persaingan bakal tersaji sengit di lintasan Sirkuit Lapangan Garnisun. Sudah cukup lama Trial Game Dirt absen di Semarang, terakhir pada 2010, sukses dengan sambutan penonton yang luar biasa,” imbuhnya.

“Dengan persiapan yang matang, Trial Game Dirt siap menghadirkan berbagai obstacle yang seru dan menantang buat para pebalap, sekaligus menghibur bagi para penonton,” jelas Mariachi.

Baca juga:  Atmosfer Persaingan Ketat di Seri Final Trial Game Dirt 2024 Malang

Dari empat kelas, tiga diantaranya adalah kelas utama yang akan diikuti dan jadi incaran para rider elite nasional, yaitu Campuran Open, FFA Open dan Campuran Non-Seeded. Sementara satu lagi merupakan kelas tambahan yaitu FFA Master.

Sedikit pembeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya namun cukup krusial dalam perebutan gelar juara adalah adanya regulasi baru yang bakal menambah ketat persaingan.

Untuk Trial Game Dirt tahun ini, catatan waktu tercepat dari para rider juga akan dikonversikan dan diakumulasi sebagai poin.

“Sehingga persaingan dari setiap pebalap untuk menjadi juara umum semakin ketat. Ini akan makin memicu mereka dalam meminimalisir kesalahan di setiap heat,” imbuh Marichi.

Diikuti Crosser-crosser Andal

Sejumlah rider elite nasional juga sudah mengonfirmasi keikutsertaannya di lima putaran Trial Game Dirt 2024. Termasuk sang juara bertahan tahun lalu, Lantian Juan.

Partisipasinya di tahun ini dalam rangka tentunya untuk mengamankan mahkota juaranya di kelas Campuran Open dan FFA Open. Adapun rider lainnya yaitu Ivan Harry Nugroho, M. Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M. Zulmi, hingga Asep Lukman.

Baca juga:  Cetak Rekor, Lantian Juan Rebut Gelar Juara Umum Trial Game Dirt 2024

Berbagai persiapan juga dijalani para rider demi memastikan kesigapannya menaklukan beragam obstacle. Excel yang diprediksi kembali jadi rival terberat Lantian Juan tahun ini.

Pebalap dari BSM 313 Racing Team ini mengaku makin intens melakukan latihan fisik dan teknik demi tampil maksimal di seri pembuka di Semarang kelak, dengan dua kelas diikuti yakni FFA Open dan Campuran Open.

“Lawan-lawan saya adalah orang-orang yang hebat semua dan layak dipertimbangkan serta diantisipasi. Oleh sebab itu saya rutin berlatih setiap harinya. Target yang saya patok adalah jadi juara umum di tahun ini,” pungkasnya.

Gelaran Trial Game Dirt 2024 mengusung konsep sportainment dengan berbagai keseruan lain, seperti hiburan live band performance hingga fireworks alias pesta kembang api.

Setelah di Semarang, Trial Game Dirt 2024 berlanjut di Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September) dan ditutup di Malang (11-12 Oktober) sebagai seri pamungkas. [dpid/TH]

Previous articleAspira Premio Sportivo RS-01, ‘Geber’ di Tikungan Makin Pede
Next articleWahana Jaring Personel Bengkel AHASS Terbaik Jakarta-Tangerang