BYD Indonesia Mulai Serah Terima Simbolik 1.000 Unit Pertama

DAPURPACUID – PT BYD Motor Indonesia memulai rangkaian penyerahan unit pesanan para konsumen, melalui acara yang dikemas dalam tajuk ‘First 1.000 Unit Grand Delivery Event’.

Berlangsung di Indonesia Design District, Pantai Indah Kapuk 2, Minggu (30/6), serah terima unit tersebut khusus untuk 1.000 konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak awal.

Meski begitu, pihak BYD Indonesia menyebutkan bahwa unit berbagai model mobil listrik BYD tersebut tidak diserahkan seluruh kepada konsumen, melalui diler-diler resmi.

Pada acara handover ceremony tersebut hanya diserahkan sebanyak 100 unit saja, yang meliputi BYD Dolphin, Atto 3 maupun Seal, sementara sisanya menyusul kemudian.

“Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami,” ujar Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao.

Dia mengapresiasi para konsumennya yang telah sabar menantikan unit pesanannya sejak lama. Pihaknya berkomitmen setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD.

“Adanya Handover Ceremony hari ini telah menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai,” imbuh Eagle disela serah terima di PIK 2.

Selain itu, lanjutnya, dengan diserah terimakan unit pesanan konsumen ini menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya rangkaian model listrik dari BYD.

Sebelumnya, rangkaian acara diawali dengan inspeksi kendaraan didampingi oleh Sales Advisor, dimana mereka menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD milik konsumen.

Selanjutnya, ke 100 konsumen diberikan kunci secara simbolis di atas panggung utama, sembari berfoto di depan mobil miliknya. BYD Indonesia juga telah menyiapkan souvenir yang dibuat khusus untuk konsumen pertama penerima unit BYD.

Tak hanya itu, konsumen yang hadir juga dapat merasakan langsung teknologi BYD melalui demo V2L, termasuk menikmati hospitality yang telah disediakan.

Pengiriman Unit Bertahap

Seperti disebutkan di atas bahwa pengiriman unit ke konsumen yang telah memesan dilakukan secara bertahap. Ke depan, BYD berusaha untuk memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

Tingginya jumlah pesanan ini diakui oleh Head of Marketing Communication BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap mobil listrik BYD.

“Hal ini cukup menunjukkan reputasi BYD diakui secara global, termasuk di pasar domestik Indonesia. Kami berkomitmen mengirimkan unit secara rutin dan terencana di Indonesia,” tambahnya.

Luther menegaskan, pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pemesanan dari ketiga tipe mobil listrik BYD yang diklaim sangat tinggi.

Pengiriman yang dijanjikan BYD kepada konsumen telah dipersiapkan dengan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran diterimanya unit dengan standar kualitas yang terjaga.

Hal ini termasuk kerja sama erat dengan mitra diler BYD dalam membangun infrastruktur distribusi yang andal melalui 17 jaringan yang saat ini tersedia di Indonesia.

Dari sisi purna jual, BYD Indonesia juga telah menyiapkan layanan tersebut melalui program After Sales Service berupa customer and warranty package.

Adanya program ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat mengemudikan salah satu dari unit BYD, baik Dolphin, Atto 3 maupun Seal.

BYD memberikan garansi enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).

Luther menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami.

“Kami berkomitmen selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” pungkasnya. [dpid/TH]

Previous articleHonda Premium Matic Day Sapa Warga Tangerang Selatan
Next articleChery dan DHL Bermitra, Percepat Distribusi Suku Cadang