Berbekal Tiga USP ini, Hyundai All New Kona Electric Siap Melantai

DAPURPACUID – Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus berupaya ‘memenangkan’ minat masyarakat pada rangkaian model yang ditawarkan, termasuk lini produk kendaraan listriknya.

Selain momentum harga kompetitif yang terbilang menjadi acuan utamanya, masyarakat juga akan melihat beragam keunggulan yang ditawarkan, khusus untuk mobil listrik.

Dihadirkannya All New Kona Electric yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini, tentunya menjadi salah satu strategi bagi Hyundai di tengah sengitnya pasar tersebut di Tanah Air.

Untuk model yang juga bakal dirakit di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, ini telah disematkan banderol sekitar Rp500 jutaan.

President Director HMID, Woojune Cha mengamini bahwa All New Kona Electric akan menjadi produk yang juga dirakit di pabrik Hyundai secara lokal di Indonesia.

Woojune Cha juga menegaskan All-new Kona Electric akan menjadi mobil listrik pertama Hyundai di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal.

“Kami yakin melalui produk terbaru ini semakin mengukuhkan posisi Hyundai sebagai pionir dan pemimpin pasar kendaraan listrik di Indonesia, guna mendorong percepatan elektrifikasi di Tanah Air,” tandasnya.

Baca juga:  Perdana di Asia Tenggara, Suzuki eVX Bakal Hebohkan GIIAS 2024

Hadirnya All New Kona Electric juga bertujuan untuk melengkapi lini mobil listrik yang sudah diluncurkan sebelumnya di Indonesia, yaitu Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Meski ditawarkan dengan harga relatif kompetitif di Indonesia, bukan tanpa sebab All New Kona Electric dibekali dengan beragam keunggulan (unique selling point/USP).

Setidaknya terdapat tiga USP yang diusung model tersebut, dimana diyakini mampu menjawab kebutuhan calon konsumen akan kendaraan listrik yang modern dan berteknologi tinggi.

Desain Futuristis

Sektor eksterior menjadi salah satu keunggulan yang ditonjolkan All New Kona Electric, dimana secara desain menampilkan kesan futuristis dan stylish berkat profil yang clean dan aerodinamis.

Pada bagian fascia dan rear-end-nya dipermanis oleh Pixelated Seamless Horizon Lamp yang ikonis. Plus Twin headlamp plus projector Full LED yang terintegrasi di bumper depan.

Dibenamkan juga desain Seamless Horizon Lamp pada kap mesin, sehingga menciptakan pendaran cahaya yang eye-catching. Wheel arch sewarna bodi menyatu dengan lampu depan dan belakang memberikan kesan tangguh dan dinamis.

Baca juga:  All New Kona Electric Produksi Lokal Resmi 'Lahir' di Cikarang

Permukaan parametrik diagonal tegas dan molding chrome satin yang membentang hingga ke beltline menambah kesan elegan. Integrasi Active Air Flap di bumper depan dirancang untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberi pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan.

Prioritaskan Kenyamanan dan Keamanan

Seperti pada Ioniq series, model yang mengisi segmen Compact SUV ini juga tampil sebagai kendaraan ramah lingkungan yang menonjolkan aspek kenyamanan dan kemananan.

Kedua faktor ini diwujudkan melalui disematkannya fitur Hyundai Bluelink dan Hyundai SmartSense, untuk menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Kemudahan dalam Perawatan

Sebagai mobil listrik, All-new Konda Electric juga memberikan keuntungan bagi para pemiliknya terkait periodik perawatannya. Hyundai memastikan perawatan mudah dan bisa dilakukan di seluruh diler Hyundai di Indonesia.

Selain itu, Hyundai juga mengeklaim faktor biaya yang dikeluarkan oleh pemilik bakal relatif lebih rendah dari mobil bermesin konvensional.

Baca juga:  Hyundai Gandeng Mitra CPO Bangun Charging Station Lebih Luas di Indonesia

Melalui tiga keunggulan secara keseluruhan ini, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini mengaku optimistis All New Kona Electric bisa diterima konsumen, sekaligus bisa menjadi volume maker kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai informasi, saat diluncurkan kelak, All New Kona Electric hadir dalam empat varian yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range dan Prime Standard Range.

Pilihan warna beragam juga tersedia, diantaranya Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Hyundai Indonesia telah membuka keran pemesanan bagi konsumen untuk melakukan pre-booking All New Kona Electric secara eksklusif pada situs resmi Hyundai.

Untuk 500 orang pertama akan menikmati bonus spesial berupa free charging satu tahun senilai Rp5.000.000, yang bisa dipakai untuk mengisi daya baterainya. [dpid/TH]

Previous articleStrategi Perluas ‘Jelajah’ Chery Sampai ke Pulau Dewata
Next articleWahana Honda Optimis Raih ‘Cuan’ Lebih Besar di JFK 2024