Haka Auto Serahkan Mobil Listrik BYD ke Pemiliknya

DAPURPACUID – Haka Auto, main dealer BYD di Indonesia, melakukan seremoni serah terima unit kepada konsumen yang telah memesannya di showroom Haka Auto Bintaro, Selasa (2/7).

Total ada lima unit mobil listrik asal Tiongkok yang diserahkan kepada para pemiliknya, diantaranya 1 unit BYD Seal, 2 unit BYD Atto3 dan 2 unit BYD Dolphin.

CEO Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, penyerahan unit-unit mobil listrik BYD ini menjadi momen khusus bagi perusahaan sekaligus menandai dimulainya distribusi kepada para konsumen.

“Terima kasih kepada 1.000 orang konsumen pertama mobil listrik BYD di Indonesia, dan Haka Auto bangga menjadi bagian utama dalam acara itu,” tutur Hariyadi.

“Sekaligus berterima kasih pada semua konsumen yang telah mempercayakan pembelian mobil listrik BYD melalui dua diler kami di Haka Auto Bintaro dan Haka Auto Cibubur,” imbuhnya.

Di masa mendatang, lanjut dia, Haka Auto berkomitmen untuk terus memperluas jaringan dilernya diberbagai kota di Indonesia, seiring meningkatnya respon positif dan jumlah peminat kendaraan listrik BYD.

Baca juga:  Catat! Hyundai All-New KONA Electric Dibanderol Mulai Dari Rp499 Juta

“Dalam waktu dekat, kami bakal menambah lagi cabang di Pulau Jawa, Kalimantan, serta di wilayah Sulawesi,” jelas Hariyadi, pada keterangan tertulisnya, Rabu (3/7).

Sebagai informasi, seluruh model BYD yang dipasarkan di Indonesia dipasarkan oleh Haka Auto melalui diler resminya, yaitu BYD Haka Bintaro dan BYD Haka Cibubur.

Baik BYD Seal, Atto3 maupun Dolphin dilengkapi penyimpan daya jenis Blade Battery yang diklaim menghadirkan keamanan tinggi, densitas energi terbaik dan umur pakai yang panjang.

Baterai ini juga lebih tahan terhadap risiko kebakaran dibanding jenis lithium-ion konvensional. Komponen ini telah melewati berbagai uji keamanan, termasuk penusukan tanpa mengalami kebakaran atau ledakan.

Tidak hanya itu, rangkaian mobil listrik BYD juga memiliki jarak tempuh yang kompetitif, memungkinkan perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi ulang daya baterainya.

Secara rinci, BYD Seal mampu menjelajah hingga 650 km dalam sekali pengisian penuh. Kemudian Atto3 dengan jarak tempuh sekitar 480 km, dilengkapi pengisian daya cepat, dari 30% hingga 80% hanya dalam 29 menit.

Baca juga:  Mobil Konsep Listrik 'Mungil' ini Mejeng di GIIAS 2024

Sementara pada BYD Dolphin diklaim bisa berjalan sejauh hingga 490 km untuk sekali pengisian daya. Keunggulannya yaitu menggabungkan teknologi baterai Blade dengan fitur kenyamanan dan keselamatan yang komprehensif.

General Manager Marketing, Sales dan Aftersales Haka Auto, Aswan Aminuddin menambahkan, keseriusan Haka Auto untuk melayani kebutuhan konsumen terlihat dari keberadaan dua cabang saat ini.

Menurutnya, keberadaan dua diler di wilayah Jabodetabek tersebut akan menjadi bagian Corporate Identity dari Haka Auto ke depannya.

Aswan pun memastikan para konsumen bakal mendapatkan pengalaman menarik dan berbeda saat mereka mengunjungi salah satu diler Haka, yang dilengkapi fasilitas layanan 3S (sales, service, sparepart).

“Salah satunya karena diler-diler kami dilengkapi atmosfer etnikal ke-Indonesia-an, yang menjadi bagian daya tarik dan berbeda antara satu cabang dengan lainnya,” pungkasnya. [dpid/TH]

Berikut alamat lengkap dua diler Haka Auto:

• BYD Hakan Bintaro: Jl. Boulevard Raya CBD Sektor 7, blok B07 Pondok Pucung, Pondok Aren Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten.
• BYD Haka Cibubur: Jl. Alternatif Cibubur No.41, Jatikarya, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Previous articleUji Efisiensi Bahan Bakar, Chery TIGGO 5X Libas Jakarta-Semarang-Surabaya
Next articleShell Eco-marathon Dimulai, 78 Tim Adu Irit Energi Kendaraan