GIIAS 2024 Series, Astra Financial Targetkan Transaksi Rp2,8 Triliun

DAPURPACUID – Astra Financial melanjutkan dukungannya pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai sponsor platinum sepanjang tahun ini.

Didukung 10 lini bisnis penyedia jasa keuangan, perusahaan berupaya hadir untuk menawarkan produk dan layanan keuangan yang inovatif, terdepan, menyeluruh dan berkelanjutan.

Mengusung tema ‘Visioning Beyond’, perusahaan dibawah ‘induk’ PT Astra International ini berharap mampu meraih transaksi positif di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil.

Director-in-Charge Astra Financial 2, Rudy Chen menyebutkan, keikutsertaan dalam GIIAS untuk keenam kalinya sejak 2018 membuktikan komitmen Astra Financial dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif.

“Tema yang diusung di tahun ini sejalan dengan misi kami, untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tuturnya disela temu media di Menara Astra, Senin (8/7).

Ke 10 unit bisnis yang hadir pada GIIAS 2024 mulai dari layanan pembiayaan kendaraan roda empat termasuk kendaraan hybrid dan listrik (HEV & EV) oleh Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF).

Baca juga:  AION Hyptec HT Tebar Pesona di GIIAS 2024, Tenaganya Buas

Sementara untuk pembiayaan khusus sepeda motor merek Honda bakal dilayani langsung oleh FIFGroup melalui salah satu service unit-nya, yaitu FIFASTRA.

Layanan perlindungan diri dihadirkan lewat Asuransi Astra-Garda Oto dan Astra Life, Electronic Money hadir lewat layanan AstraPay dan Fintech melalui Maucash.

Adapun Wealth tech app melalui layanan Moxa, layanan pencarian mobil secara digital hadir SEVA, serta hadir juga layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta yaitu, Bank Saqu.

Pada GIIAS tahun ini, Astra Financial juga kembali bekerja sama dengan OLXMobbi sebagai Official Trade-in Partner bagi konsumen yang ingin menukarkan mobil lamanya dengan unit baru.

Untuk tahun ini, papar Rudy, pihaknya telah menargetkan angka transaksi yang tidak ‘muluk-muluk’ yakni serupa dengan pencapaian di 2023, mencapai Rp2,8 triliun.

“Kami tidak mencanangkan transaksi besar pada GIIAS tahun ini. Angka ini cukup realistis mengingat di awal tahun ada pilpres, sehingga pasar otomotif sedikit terkoreksi,” tandasnya.

Baca juga:  Omoda E5 Pure, Perkuat Penguasaan Pasar Mobil Listrik di Indonesia

“Tentunya, pada GIIAS tahun ini, kami berharap mendapatkan hasil transaksi yang baik seperti tahun lalu,” imbuh Rudy lebih lanjut.

Selama GIIAS 2024, Astra Financial menghadirkan satu main booth, tiga satellite booth dan booth Bank Saqu dengan total luasan 1.009 m2, lebih luas dibanding tahun lalu yang luasnya mencapai 812 m2.

Posisi main booth berada di Hall 7 seluas 620 m2. Adapun tiga satelite booth terletak di Hall 2 (Lounge) dengan luas 156 m2. Lalu di Pre Function Hall Nusantara seluas 85 m2 dan di Pre Function Hall 10 dengan luas 63 m2.

Sedangkan untuk booth Bank Saqu berada di Pre Function Hall 8 dengan luas sebesar 85,5 m2. Selaras tema, booth bernuansa putih dan perak dengan desain futuristik, yang diperkuat aksen warna biru dan kuning keemasan didukung oleh garis dan elemen organik.

“Ini kami sajikan dalam desain visual yang melambangkan berbagai layanan dan penawaran Astra Financial, untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan pelanggan,” kata Project Director Astra Financial GIIAS 2024, Tan Chian Hok. [dpid/TH]

Previous articleBegini ‘Ampuhnya’ Inovasi Brilian Tim Indonesia di Ajang SEM 2024
Next articleChery Tiggo 8 Segera Melantai, Harga Tertutup Rapat-rapat