Chery Tiggo 8 Segera Melantai, Harga Tertutup Rapat-rapat

DAPURPACUID – PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi memperkenalkan ‘amunisi’ SUV terbaru di jajaran varian Tiggo 8, jelang perhelatan GIIAS 2024, 18 Juli mendatang.

Digadang-gadang sebagai model dengan banderol yang terjangkau dari seri Tiggo 8 Pro sebelumnya, beragam keunggulan juga dibenamkan pada produk teranyar tersebut.

Assistant President Director CSI, Zeng Shuo mengakui hadirnya tipe terbaru pada seri Tiggo 8 di Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen akan SUV 7-seater dengan banderol terjangkau.

Dengan konsep ‘Real Luxury Urban SUV’, lanjut dia, varian terbaru ini khusus untuk pasar otomotif Indonesia dan tidak akan ditemui di negara manapun.

“Prinsipal telah mengkhususkan model terbaru Tiggo 8 ini hanya untuk pasar Indonesia. Hal ini diyakini oleh prinsipal akan pasar SUV di sini (Indonesia) yang terus bertumbuh,” ujarnya disela perkenalan di kawasan Senayan, Senin.

Mengisi segmen entry-level SUV 7-seater di jajaran Tiggo 8, sepintas tidak ada perbedaan dengan ‘sang kakak’ Tiggo 8 Pro. Terlebih bila melihat tampilannya secara keseluruhan.

Baca juga:  Toyota New GR Yaris Versi Terbaru Meluncur di GIIAS 2024

Seperti pada seri Tiggo 8 Pro, model ini tetap menonjolkan akses protected yang berarti melindungi dengan desain bold secara keseluruhan.

Oleh karena itu, Zheng pun menegaskan bahwa titik-titik perbedaan antara dua varian pada Tiggo 8 Pro dengan Tiggo 8, tergolong cukup minim bahkan secara kasat mata sekalipun.

Namun, dia tidak memaparkan secara detail terkait fitur-fitur dan spesifikasi resmi, belum disodorkan oleh Chery Indonesia. Zheng menyebut pihaknya masih membuka masukan dari konsumen.

“Kami menerima masukan dari konsumen untuk fitur-fitur yang kelak dibenamkan pada Tiggo 8 kelak nanti resmi diluncurkan, demi memenuhi kebutuhan mereka,” papar Zhen.

Meski begitu, sebagai pendatang baru tetap memiliki beberapa perbedaan dengan Tiggo 8 Pro, mulai dari eksterior yang mengusung konsep desain global 3.0 ‘Aesthetic Content and Form’.

Berkat konsep tersebut disebutkan oleh Head of Marketing PT CSI, Mohamad Ilham Pratama, membawa sekaligus menegaskan atmosfer premium serta futuristiknya.

Baca juga:  OLXmobbi Hadir Di GIIAS 2024, Permudah Ganti Mobil Baru

“Banyak keunggulan yang dibawa Tiggo 8 untuk masyarakat Indonesia. Kabin lapang yang dipertahankan, hingga fitur-fitur dan mesin mumpuni,” jelas Ilham.

Secara rinci, fascia depan Tiggo 8 terbaru menonjolkan konsep Tiger Shape dengan desain grille baru yang dinamakan starlight diamond cut, plus illumination pada logo.

Bila melihat di atas kertas, Chery Tiggo 8 Pro memiliki dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, serta tinggi 1.705 mm. Dengan komposisi ini, bisa jadi Tiggo 8 baru mampu menampung 7 penumpang dewasa.

Berbekal dapur pacu lebih ‘mungil’ dibandingkan sang kakak, Tiggo 8 membenamkan mesin berkapasitas 1.600 cc 4 silinder turbo, dipadukan transmisi otomatis DCT 7-speed.

Komposisi mesin tersebut serupa dengan yang dibenamkan pada Omoda 5 GT. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 184 hp dengan torsi puncak 275 Nm, berpenggerak roda depan.

Terkait harga, pihak Chery Indonesia tidak memaparkan detailnya. Meski begitu diyakini banderol yang disematkan pada Tiggo 8 tidak jauh berbeda dengan Omoda 5 GT, yakni dikisaran Rp400 jutaan. [dpid/TH]

Previous articleGIIAS 2024 Series, Astra Financial Targetkan Transaksi Rp2,8 Triliun
Next articleWahana Honda Fleet (GSO) Jangkau Puluhan Perusahaan Korporat