DAPURPACUID – Daihatsu akan terus senantiasa berkomitmen mendekatkan diri pada masyarakat selayaknya Sahabat dalam memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan bagi para pelanggan.
Salah satunya dibuktikan melalui aktivitas layanan perawatan berkala pertama atau 1.000 km secara serentak, yang diikuti lebih dari 2.000 pelanggan di Tanah Air, pada 14 Juli lalu.
Uniknya, kegiatan tersebut hanya berlangsung selama kurun waktu 3 jam, terhitung mulai dari pukul 08:00 – 11:00 WIB. Alhasil, aktivitas ini berhasil tercatat pada rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) baru, sebagai Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak.
Penghargaan MURI diberikan secara simbolis mengambil momentum GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), yang berlangsung di booth Daihatsu pada Kamis (18/7).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu,” tutur Yanuar Krisna, Deputy After Sales and Logistic Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation.
Menurutnya, pencapaian rekor baru tersebut merupakan sebuah apresiasi yang memotivasi Daihatsu untuk selalu berusaha memberikan layanan purna jual berkualitas kepada pelanggan.
“Perawatan berkala dan checking pertama 1.000 km sangat penting untuk menjaga performa mobil sejak penggunaan awal agar tetap dalam kondisi prima,” tandasnya.
Adapun layanan yang diberikan pada perawatan Berkala 1.000 km ini meliputi pemeriksaan komponen-komponen mesin, sepertitali kipas, sistem dan cairan pendingin mesin.
Teknisi Daihatsu juga melakukan pemeriksaan pada sasis dan bodi, yang terdiri dari pedal kopling, pedal rem, minyak rem, minyak kopling, baut, mur chassis dan kondisi ban.
Torehan rekor baru ini berkat dukungan seluruh jaringan resmi Daihatsu sebanyak 279 outlet, 174 bengkel resmi, 293 unit DMS (Daihatsu Mobile Service) yang siap datang membantu kebutuhan pelanggan.
Dukungan penuh juga diberikan oleh lebih dari 3.000 part shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Pihak Daihatsu terus mengimbau agar mobil Daihatsu pelanggan dalam kondisi yang prima sehingga selama berkendara menjadi aman dan nyaman.
Untuk memastikan, diharapkan segera lakukan booking service di bengkel Daihatsu terdekat untuk melakukan perawatan berkala melalui aplikasi DaihatsuKu dan website resmi. [dpid/DB]