Mitsubishi Fuso Fokuskan Layanan Purna Jual Bagi Konsumen Fleet

DAPURPACUID – Sektor terpenting dalam keberhasilan pada bisnis khususnya untuk kendaraan niaga alias komersial adalah pelayanan purna jual yang mumpuni dan lengkap.

Setiap pabrikan komersial pun terus mewujudkannya dengan berbagai upaya melalui beragam inovasi, yang tidak hanya sekadar urusan teknis pada kendaraan belaka.

Tak bisa dipungkiri, saat ini berbagai inovasi terkini pada layanan purnajual jadi penentu dari kualitas dan komitmen merek kendaraan niaga terhadap konsumen.

Komitmen tersebut coba ditunjukkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada partisipasinya di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024.

Sepanjang pameran berlangsung pada 18-28 Juli, booth Mitsubishi Fuso menghadirkan berbagai produk truk andalannya, termasuk inovasi pada layanan purna jual yang diklaim tidak dimiliki para pesaing.

General Manager Business Communication Unit KTB, Sudaryanto mengakui, layanan purna jual menjadi kunci kesuksesan dalam hal melayani konsumen, khususnya para pebisnis pemilik armada truk Fuso.

Baca juga:  Wahana Honda Fleet - GSO Gelar Gathering Pelanggan Fleet

“Kami tidak hanya menjual produk yang berkualitas tinggi, tapi kami juga memiliki layanan purna jual yang sangat lengkap dan tidak dimiliki oleh brand lain,” jelasnya dalam siaran resmi, Sabtu (27/7).

Menurutnya, layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen akan mendukung operasional bisnis mereka sehingga terus berjalan tanpa down time.

Di booth Mitsubishi Fuso, pengunjung dapat mengeksplorasi layanan purna jual Cabin and Chasis Repair, yang menyediakan perbaikan kabin dan sasis secara komprehensif.

Layanan tersebut telah tersedia di jaringan diler Mitsubishi Fuso, yang dilengkapi fasilitas perbaikan yang sesuai dengan standar pabrikan. Begitu juga dengan teknisi terampil yang siap melayani truk konsumen dengan kualitas perbaikan terbaik.

Adapun fasilitas lainnya yakni Bengkel Siaga 24 Jam. Layanan ini hadir untuk memberikan kenyamanan maksimal dimana pelanggan dapat mengakses perawatan dan perbaikan kapan saja.

Sehingga memastikan armada dapat kembali beroperasi sesegera mungkin. Layanan ini memastikan truk pelanggan selalu dalam kondisi optimal, mendukung operasional bisnis tanpa henti.

Baca juga:  Wahana Honda Fleet - GSO Gelar Gathering Pelanggan Fleet

Saat ini, Bengkel Siaga 24 Jam tersedia di 17 titik di seluruh Indonesia. Layanan ini dilengkapi Mobile Workshop Service (MWS) yang memberikan layanan purna jual langsung ke lokasi operasional konsumen.

“Dengan dua fasilitas andalan ini, Mitsubishi Fuso mengusung konsep ‘Zero Down Time’, dimana bisnis konsumen dapat terus beroperasi tanpa down time,” tutur pria yang akrab disapa Toto.

Untuk meningkatkan kualitas mekanik konsumen fleet, pada 25 Juli 2024, dilakukan penyerahan sertifikat kepada peserta VIP Fleet Training di anjungan Mitsubishi Fuso.

Para peserta yang mendapatkan sertifikat ini telah mengikuti program pelatihan, sehingga mereka memiliki wawasan seputar pengetahuan unit Canter dan Fighter X dengan teknologi Euro4, tata cara perawatan kendaraan, dan cara berkendara dengan baik.

VIP Fleet Training Batch 1 dilaksanakan pada 22 – 26 Juli 2024 di KTB Pulomas, Jakarta Utara, yang diikuti 22 orang dari 15 perusahaan yang merupakan konsumen Fleet Mitsubishi Fuso.

Baca juga:  Wahana Honda Fleet - GSO Gelar Gathering Pelanggan Fleet

Bagi konsumen fleet yang telah memiliki lebih dari 50 unit baik Canter maupun Fighter X, memiliki kesempatan mengikuti program pelatihan VIP Fleet Training ini. [dpid/TH]

Previous articleBusi Mulai Bermasalah, ini Cara Mengatasinya
Next articleKolaborasi BIMA dan HINO, Sediakan Suku Cadang dan Jasa Overhaul Mesin