Cara Suzuki Pikat Hati Komunitas dan Pengunjung di GIIAS 2024

DAPURPACUID – Booth Suzuki di ajang GIIAS 2024 ramai didatangi pengunjung berkat kemeriahan yang disuguhkan mulai dari kehadiran konsep mobil listrik eVX hingga berbagai program menarik termasuk aktivitas test drive.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel menjelaskan bahwa atensi besar dari masyarakat di GIIAS 2024 terlihat dari ramainya jumlah pengunjung setiap harinya.

“Mereka sangat serius dan teliti sebelum membeli mobil baru, bahkan sebagai salah satu kriteria adalah mencoba terlebih dahulu. Keberagaman kebutuhan tersebut, kami coba akomodir lewat 5-unit test drive,” kata Harold, baru-baru ini.

Sementara itu, menurut Rizki, salah satu pengunjung yang datang dari Jakarta mengaku kagum terhadap mobil konsep bertenaga listrik eVX, yang dibawa Suzuki ke GIIAS 2024.

Lebih lanjut, selain eVX yang menarik perhatian, Rizki menyebut suasana booth Suzuki yang berwarna minimalis dan elegan lebih menonjolkan setiap unit telah memikat hatinya.

“Dengan adanya penjelasan dari wiraniaga, saya jadi tertarik dengan Grand Vitara. Rencananya saya akan datang lagi untuk mencoba langsung SUV hybrid tersebut serta Jimny 5-door,” ujarnya.

Baca juga:  Begini Kata Pengunjung Usai Jajal Mobil Suzuki di GJAW 2024

Di hari yang sama, Budi Setiawan saat ditemui di booth juga tertarik pada salah satu unit kendaraan ramah lingkungan yaitu New XL7 Hybrid dengan alasan efisiensi bahan bakar serta harga beli yang relatif terjangkau.

“Mobil ini memiliki fitur lengkap. Nantinya mobil akan saya gunakan sebagai mobil operasional setiap hari, untuk berangkat kerja dari Depok ke Bekasi, antar anak sekolah, termasuk jalan-jalan juga pastinya,” ungkap Budi.

Selain Hybrid Suzuki, kebanyakan pengunjung juga terpikat oleh Jimny 5-door, bahkan tercatat sebagai unit uji coba Suzuki paling laris selama 7 hari pameran berjalan.

Ahmad Setiawan, yang merasakan langsung SUV 4×4 itu mengungkapkan ketertarikannya untuk mencoba karena sudah lama ingin membeli. Saat mencoba mobilnya, semua sudah enak dan mantap.

“Saya memilih mobil ini karena tampilannya yang maskulin, kebetulan cocok dengan kebutuhan saya yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan untuk cek lokasi dengan kondisi jalanan yang kurang bagus,” jelas Ahmad.

Kunjungan 14 Komunitas Suzuki

Antusiasme bukan hanya terlihat dari para pengunjung saja, tetapi juga berkat kehadiran 14 komunitas Suzuki yang menyambangi booth yang berada di Hall 8, ICE BSD City, Tangerang, pada 20-21 Juli lalu.

Baca juga:  Fantastis, Suzuki Torehkan Penjualan Segini Selama GJAW 2024

Pabrikan otomotif yang bermarkas di Pulo Gadung itu menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para anggota komunitas yang bisa merasakan langsung atmosfer inovatif di booth yang dipenuhi teknologi terkini.

Head of 4W Brand Development PT SIS, Rendy Anggadiputra mengatakan bahwa komunitas merupakan wadah penting bagi pelanggan setia Suzuki Indonesia.

“Keberhasilan program dan kepopuleran produk Suzuki juga tidak lepas dari keterlibatan rekan komunitas secara aktif. Maka dari itu, kami mengundang 14 klub dan komunitas Suzuki untuk datang ke GIIAS 2024,” imbuhnya.

“Kehadiran dan partisipasi mereka, kerap menjadi daya tarik bagi calon pelanggan baru berkat keseruan dan manfaat yang diperoleh anggotanya,,” tambahnya.

Adapun atensi terbesar yang dirasakan komunitas adalah ketika menyaksikan langsung konsep mobil listrik eVX, kemudian mengikuti berbagai aktivitas seru hingga melakukan test drive.

Belasan komunitas Suzuki itu pun aktif dalam berbagai aktivitas sosial, olahraga, kemanusiaan, maupun acara lain yang diadakan.

Baca juga:  Begini Kata Pengunjung Usai Jajal Mobil Suzuki di GJAW 2024

Berbagai kegiatan yang dilakukan para anggota komunitas Suzuki, antara lain mengikuti tantangan offroad menggunakan remote control Jimny, mengabadikan momen di photobox, hingga melakukan test drive mobil baru.

Tri Winanto perwakilan dari Ertiga Club Indonesia (ERCI) memgucapkan terima kasih atas undangan Suzuki di GIIAS 2024. Ia sangat senang bisa melihat langsung concept car eVX yang memiliki desain modern dan terelektrifikasi.

“Kami berharap Suzuki juga bisa semakin berkembang dan semakin banyak masyarakat yang memilih kendaraan dari Suzuki,” ungkap Tri Winanto.

Rasa bangga pelanggan ketika menjadi bagian dari komunitas pengguna semakin bertambah sejak Suzuki semakin peduli terhadap isu lingkungan global.

Ditambah juga mereka mulai memasarkan mobil baru yang semakin ramah lingkungan bagi masyarakat luas melalui inovasi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Teknologi ini dinilai sesuai dengan mulainya kesadaran pengguna kendaraan terhadap pengurangan emisi gas buang serta efisiensi konsumsi bahan bakar. [dpid/DF]

Previous articleWahana Kampanyekan #Cari_Aman Lewat Safety Riding Fomo
Next articleInilah Lini Model Suzuki Paling Diminati di Area Test Drive GIIAS 2024