Suzuki Raih Lonjakan SPK di GIIAS 2024, New XL7 Kontributor Terbanyak

Suzuki berhasil membukukan angka SPK sebanyak 1.705 unit sepanjang GIIAS 2024 berlangsung.

DAPURPACUID – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membukukan angka pemesanan kendaraan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) sebanyak 1.705 unit (all type), sepanjang GIIAS 2024.

Pihak Suzuki Indonesia mengeklaim pencapaian ini mampu melebihi target yang telah dicanangkan sebelumnya, bahkan meningkat 12 persen dibandingkan ajang serupa tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, tiga lini model Suzuki yang berhasil menjadi favorit para pengunjung di booth yakni New XL7, New Carry Pick Up, serta Baleno Hatchback.

Dept Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengatakan, dengan pencapaian positif yang diraih Suzuki selama 11 hari pameran GIIAS 2024 cukup menandakan daya beli positif dari masyarakat Jabodetabek.

Di sisi lain, penyelenggaraan pameran industri otomotif tahunan ini telah berhasil mendapatkan sorotan dari berbagai publik Tanah Air.

“Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan,” tutur Randy.

Baca juga:  Booth Suzuki Hadirkan Keseruan Bersama Keluarga di GJAW 2024

“Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi hingga sebesar 12 persen dibandingkan dengan pameran serupa tahun lalu,” tambahnya.

Secara rinci, New XL7 termasuk varian Hybrid, merupakan model dengan kontribusi terbesar hingga mencapai 32 persen atau menorehkan angka SPK sebanyak 551 unit.

Di susul ‘Sang Rajanya’ pikap New Carry yang mampu menyumbangkan angka pemesanan sebesar 390 unit, atau berkontribusi 23 persen dari total SPK yang tercatat.

Suzuki Indonesia meyakini kendaraan niaga ringan seperti New Carry PU terus diminati oleh pelanggan yang memberikan keuntungan usaha melalui penghematan dan kemudahan operasionalnya.

Selama GIIAS 2024, booth Suzuki juga menampilkan inspirasi Coffee Truck dan Mobile Charging berbasis New Carry. Nama besar Carry sejak lama telah menjadi bagian dari penggerak ekonomi dan bisnis rakyat Indonesia.

Model Suzuki lainnya yang menyumbangkan penjualan total selama GIIAS lalu yaitu Baleno, dimana hatchback sedan ini diminati oleh 18 persen konsumen, atau setara dengan 304 unit.

Baca juga:  Lewati Target, Aion V Kumpulkan 379 SPK Selama GJAW 2024

Diyakini sektor kelengkapan fitur-fitur, kenyamanan serta harga yang kompetitif menjadi alasan kuat pengunjung memilih Baleno untuk mobilitas harian mereka.

Di sisi lain, hadirnya konsep mobil listrik eVX di panggung utama booth Suzuki berhasil menjadi pusat perhatian pengunjung. Kemunculannya di Indonesia merupakan kali pertama khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Pengunjung pun dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia selama berada di anjungan Suzuki, mulai dari pramuniaga informatif, dealing area nyaman, kids corner bagi anak, serta permainan interaktif.

Randy berharap seluruh produk dan layanan dari Suzuki yang dihadirkan sepanjang GIIAS berlangsung memberikan pengalaman terbaik dan berkesan, seperti yang dirasakan pelanggan lain sebelumnya.

“Ajang ini bisa menjadi pembuktian masih terjaganya daya beli masyarakat kepada mobil baru di tengah terpaan kondisi ekonomi dinamis seperti saat ini,” pungkasnya. [dpid/TH]

Previous articleIni Kampas Rem Harian yang Terbukti Mumpuni di Trek Balap
Next articleAutoGard Luncurkan Engine Flush dan Kanebo ‘Anti Baret’ di GIIAS 2024