Pindah Lokasi, Parjo ‘Edisi’ 12 Usung Konsep Baru

DAPURPACUID – Gelaran Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2024 dijadwalkan bakal dilaksanakan akhir bulan ini. Tepatnya pada 24-25 Agustus, di Cibis Park, Jakarta Selatan.

Lokasi tersebut menjadi venue terbaru bagi even tahunan otomotif terbesar di Indonesia itu, yang kuat unsur jual beli dan silaturahmi baik dari kalangan UKM, bengkel, hingga industri terkait.

Seperti diketahui, pada dua gelaran Parjo sebelumnya menempati venue di Museum Purna Bhakti, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Berpindahnya venue disebutkan untuk memberikan ambience baru bagi pengunjung.

Hal ini diamini oleh Operation Manager Parjo, Adnan Muhammad Abubakar, yang mengatakan berpindahnya lokasi Parjo ke titik venue baru untuk menjangkau pengunjung lebih luas.

“Termasuk menjangkau kaum milenial (gen Z) sebagai calon pengunjung baru, dimana kami mengusung konsep baru pada gelaran Parjo tahun ini,” jelasnya disela temu media di Jakarta, Sabtu.

“Selain itu, pemilihan Cibis Park karena lokasinya terbilang lebih mudah diakses oleh banyak pengunjung. Termasuk menghadirkan atmosfer full exhibition di Parjo 2024,” tambahnya.

Pada even Parjo tahun ini mengusung konsep ‘Beyond Roads Creating Culture’, dimana tidak lagi mengedepankan peserta pameran penyedia suku cadang ‘copotan’ baik untuk mobil maupun sepeda motor.

Adnan menuturkan, dari 100 tenant (tenda) yang tersedia terbagi dalam beberapa spot mulai dari sponsor supporting industry, produk-produk apparel lokal, garage hingga berbagai tenant makanan dan minuman.

Adapun para peserta garage di sini terdiri dari produk mulai dari motorcycle, after market, toys & hobbies, vintage stuff, riding apparel & clothing.

Sebagai informasi, Parjo tidak hanya sebuah even melainkan wadah/media yang mendorong keterlibatan setiap individu maupun kolektif (komunitas) menghasilkan karya tak hanya tentang kendaraan tetapi juga gaya hidup.

Karena itu, Parjo 2024 menargetkan dapat mendatangkan sekitar 20.000 pengunjung selama dua hari even berlangsung. Untuk harga tiket sebesar Rp50.000 (on the spot).

Pengunjung juga bisa memanfaatkan program pre-sale yang sudah disediakan saat ini dengan harga Rp35.000, yang dapat diperoleh melalui aplikasi Deal Dulu.

Untuk menyemarakan even tersebut, panitia Parjo 2024 bakal mengundang berbagai komunitas otomotif yang dikemas dalam acara riding bareng ke venue, dari titik kumpul yang telah ditentukan.

“Rencananya dua kali, Sabtu Sore (24/8) dan Minggu pagi (25/8). Pastinya, kami ingin merangkul sekaligus mengikuti tren di kalangan gen Z yaitu ke arah style dan fashion,” imbuh Adnan. [dpid/TH]

Previous articlePerwakilan Wahana Makmur Sejati Raih Juara di KLHN 2024
Next articleMaksimalkan Digitalisasi, Isuzu Indonesia Raih AIBP Award 2024