DAPURPACUID – Citroën kembali berpartisipasi di gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Show (GJAW) 2024 kali ini datang dengan mengusung tema Booth ‘From France for Indonesia’ di ICE BSD City, Tangerang hingga 1 Desember 2024.
Pengalaman dari Paris Motor Show 2024 dibawa ke ajang GJAW tahun ini melalui desain booth yang ikonik serta berbagai aktivitas menarik. Pada kesempatan yang istimewa ini, Citroën turut memperkenalkan Basalt, SUV Coupé dengan desain eksterior yang berani, tangguh, dan elegan. Para pengunjung juga dapat melihat secara langsung rangkaian produk lengkap Citroën, special display Ë-C3 Nouveau Sportif, serta mobil klasik Citroën DS 23 Pallas.
Melalui PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Citroën, brand asal Prancis ini bertekad untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Saat ini sudah 22 dealer yang menyebar di Indonesia sudah didukung oleh pusat suku cadang dan teknisi terlatih, yang siap memenuhi kebutuhan pelanggan dengan standar tinggi yang menjadi ciri khas Citroën, memastikan pengalaman berkendara yang optimal dan layanan purnajual yang dapat diandalkan.
“Kesuksesan kami di Paris Motor Show menginspirasi Citroën untuk menghadirkan pengalaman serupa di ajang GJAW 2024, sehingga para pengunjung dapat merasakan nuansa yang sama, sejalan dengan semangat “From France for Indonesia”. Ini merupakan bagian dari dedikasi kami untuk terus berinovasi dan menyajikan pengalaman berkualitas khas Prancis. Kunjungi booth Citroën untuk melihat mobil terbaru kami dan rasakan pengalaman khas Prancis selama ajang GJAW 2024 berlangsung,” ujar Tan Kim Piauw selaku CEO Citroën Indonesia.
Di ajang GJAW tahun ini, Citroën menghadirkan pengalaman Paris Motor Show secara langsung untuk masyarakat Indonesia. Booth Citroën didesain dengan karakteristik layout jajaran pilar aksen berwarna merah dengan logo Citroën yang ikonik dan atmosfer yang identik seperti pameran otomotif kelas dunia tersebut. Citroën turut menampilkan lini produk unggulannya, mulai dari C3 Aircross SUV, C5 Aircross SUV, dan Ë-C3 Nouveau Sportif dengan livery terbaru, yang mencerminkan komitmen terhadap inovasi produk, kenyamanan, dan keberlanjutan.
Selain itu, Citroën juga menghadirkan area heritage dengan menampilkan DS 23 Pallas untuk semakin memperkaya pengalaman pengunjung akan warisan dari sejarah panjang Citroen. Secara keseluruhan, booth Citroën menggambarkan filosofinya sebagai merek yang menjembatani antara tradisi dan modernitas, memperkuat posisinya sebagai brand otomotif yang visioner secara global.
Basalt: SUV Coupé terbaru dari Citroën
Penampilan perdana eksterior Citroën Basalt di ajang GJAW 2024 menandai langkah baru bagi Citroën di segmen SUV, melanjutkan kesuksesan lini produk Ë-C3 dan C3 Aircross SUV. “Bersamaan dengan momen spesial ini, Citroën dengan bangga memperkenalkan tampilan eksterior perdana Citroën Basalt kepada masyarakat Indonesia, menghadirkan desain SUV Coupé yang berkarakter dan siap memberikan pengalaman berkendara yang berbeda di kelasnya,” tutur Tan Kim Piauw.
Sesuai dengan namanya yang terinspirasi dari kekuatan batuan vulkanik, Basalt menghadirkan konsep ketangguhan dan ketenangan yang tercermin pada desain eksterior yang berani namun tetap mengedepankan sisi elegannya.
Citroën Basalt dirancang dengan ground clearance yang tinggi dan ditopang oleh Diamond Cut Alloy Wheel berukuran 16 inci yang membuat terlihat lebih stylish, eksklusif dan tangguh. Lampu depan X Shaped Split DRL dipadukan dengan LED Vision Projector yang menjadi ciri khas Citroën.
Citroën Basalt juga dilengkapi dengan lampu belakang 3D Blade Tail Lamps yang terdiri dari 3 garis gradien, bukaan bagasi yang lebih lebar menghasilkan ruang penyimpanan yang luas. SUV Coupé dari Citroën ini dilengkapi shark fin antenna dan akan hadir dengan warna-warna cerah dan kontras.
Sebagai tambahan informasi, Citroën Basalt telah diperkenalkan di pasar otomotif India dan Amerika Selatan pada Maret 2024. India menjadi negara pertama peluncuran Citroën Basalt pada Agustus 2024 dan telah mencatatkan penjualan yang sangat bagus pada bulan pertama. Mobil SUV Coupé ini menjadi salah satu produk yang sukses diluncurkan Citroën di pasar India. [dpid/BGS]