DAPURPACUID – Ada yang menarik pada keikutsertaan Suzuki di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, dimana kali ini dihadirkan kendaraan niaga andalannya, New Carry.
Ditempatkan di bagian belakang booth, pikap dalam balutan warna Silky Silver Metallic ini difungsikan untuk membawa rangkaian bunga, sebagai gambaran keunggulan daya angkut barang hingga 1 ton.
Ketatnya dinamika persaingan usaha, menuntut setiap pengusaha untuk mempertahankan kualitas produk sekaligus memenuhi kuantitas kebutuhan para pelanggan mereka.
Terlebih bagi sektor perdagangan yang membutuhkan kesegaran, seperti penyediaan bunga dan buah, diperlukan armada tepat untuk membawa hasil bumi itu dari perkebunan menuju lokasi pemasaran secara efektif serta efisien.
“Sebagai solusinya, pemilik bisnis kerap mempercayakan pilihan operasionalnya kepada Suzuki New Carry,” tutur 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel.
Menurutnya, beberapa faktor ekonomis jadi pertimbangan para pelaku usaha ketika menentukan kendaraan apa yang mereka perlukan, seperti New Carry yang memiliki daya angkut besar.
Kondisi inilah yang merupakan prioritas karena kemampuan mengangkut dalam volume banyak bisa mengurangi kemungkinan frekuensi pengiriman lebih sering dari seharusnya.
Berikutnya, kebutuhan akan performa mesin untuk mengejar ketepatan waktu namun tetap hemat bahan bakar. Selanjutnya, durabilitas dan fleksibilitas saat menempuh jarak jauh dengan keberagaman rute ataupun kondisi jalan.
Sederet kriteria tersebut, lanjut Harold yang dapat menunjang penghematan biaya perjalanan, serta mengantisipasi resiko kehilangan peluang pemenuhan permintaan.
“Melalui pameran GJAW 2024, kami ingin memberikan gambaran keuntungan kepada para pengusaha untuk mencapai kesuksesan bersama New Carry,” imbuhnya dalam siaran resmi.
“Mobil niaga ini ditampilkan lengkap dengan contoh bisnis produk segar seperti bunga maupun buah-buahan. Lewat cara ini keunggulan ‘Rajanya Pick-Up’ semakin terlihat dan terasa bagi pengunjung yang sedang membutuhkan unit operasional teruntuk usaha mereka,” jelasnya.
Berbekal performa dan tenaga dari mesin K15B-C berkapasitas 1.500 cc, New Carry diyakini mampu memberikan ‘akses’ tepat waktu bagi pengusaha dalam tantangannya menjaga kesegaran produk di perjalanan.
Pelaku usaha bunga misalnya, jika baru dipetik perlu kecepatan dan ketepatan waktu sebelum layu dan tetap segar. Begitu pun soal menempatannya di bak dimana dibutuhkan area yang luas.
Dengan area bak yang luas membuat bunga tidak sampai ditumpuk dan sesuai target dalam satu pengiriman. New Carry memiliki dimensi panjang bak 2.505 mm dan lebar 1.745 mm pada varian wide deck.
Tak jauh berbeda pengusaha buah pun mengutamakan hal sama untuk kelancaran bisnisnya. Kapasitas angkut hingga 1 ton memungkinkan distribusi pemasaran komoditas ini dengan volume banyak.
Harold menegaskan, New Carry memberikan fleksibilitas dan keandalan yang dibutuhkan para pengusaha untuk menjaga kelancaran distribusi barang.
“Mobil niaga ini tidak hanya memenuhi kebutuhan mikro semata, tetapi juga mendukung pertumbuhan bisnis jangka panjang secara akumulatif serta masif,” tambah Harold.
Untuk memfasilitasi pelaku bisnis, Suzuki menghadirkan berbagai program penjualan menarik selama GJAW 2024, khusus untuk transaksi pembelian New Carry.
Setiap pembelian New Carry selama pameran, konsumen bakal mendapatkan uang elektronik senilai Rp1.000.000, ditambah bonus berupa sepasang ban baru. [dpid/TH]