Hadirkan Layanan Booking, Cara OLX Bikin Puas Pelanggan

DAPURPACUID – OLX terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan kepada para konsumen, saat mereka melakukan transaksi pembelian mobil bekas di tiap outlet.

Dengan begitu konsumen semakin percaya pada ‘servis’ yang diberikan, salah satunya melalui inovasi digital dengan dihadirkannya fitur Booking sebagai fitur baru.

Layanan ini merupakan inovasi fitur yang memudahkan pembeli dan penjual melakukan transaksi secara aman dan nyaman, melalui penggunaan rekening bersama dengan sistem COD (Cash On Delivery) untuk mencapai kesepakatan.

Langkah ini seiring upaya berkelanjutan OLX meningkatkan keamanan dalam bertransaksi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kedua belah pihak.

President Director OLX Indonesia, Naga Sujady mengatakan, OLX memiliki basis pengguna yang luas dengan beragam kategori barang dan jasa, yang menjadikannya pilihan utama pelanggan di Indonesia.

“Dengan alasan ini, kami ingin memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan proses transaksi yang mudah dan berbagai inovasi menarik, salah satunya fitur Booking,” tuturnya.

Baca juga:  Perluas Jaringan, OLXmobbi Ekspansi Gerai Terbaru di Bali

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan memanfaatkan layanan Booking. Pertama, pembeli yang ingin membeli barang hanya perlu melakukan klik tombol booking pada detail iklan barang.

Kedua, setelah melakukan pengisian data dan pembayaran booking sesuai dengan ketentuan berlaku, maka pembeli dan penjual bisa saling bertemu untuk melakukan COD.

Ketiga, kedua pihak saling mengonfirmasi pada aplikasi OLX barang sudah diberikan penjual dan diterima pembeli. Pembeli bisa melakukan pelunasan secara langsung kepada penjual sesuai kesepakatan bersama.

Saat ini layanan booking bisa digunakan untuk transaksi mobil bekas, di mana biaya yang harus dibayarkan saat melakukan booking senilai Rp1 juta sebagai tanda jadi.

Sementara itu, Co-CEO and Director OLX Indonesia, CK Yap berharap inovasi dihadirkan ini membuat para pelangganmerasa aman dan nyaman saat bertransaksi di OLX.

“Diyakini salah satu hal yang membawa kami menjadi lebih baik adalah kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Selanjutnya, kami berharap fitur ini bisa diaplikasikan di kategori lainnya selain mobil bekas secepatnya,” tandasnya.

Baca juga:  Perluas Jaringan, OLXmobbi Ekspansi Gerai Terbaru di Bali

Sebelumnya, selain menghadirkan fitur Booking, OLX juga melakukan beragam inovasi layanan lainnya yaitu dengan menghadirkan fitur Premium dan Super Dealer.

Dengan menjadi penjual Premium bisa menikmati berbagai keuntungan, mulai dari profil jadi lebih profesional seiring peningkatan reputasi dan kredibilitas.

Kemudian memiliki tag atau badge Premium yang membuat pelanggan lebih menonjol dibandingkan yang lain, jangkauan iklan yang lebih luas, dan meningkatnya kepercayaan pelanggan.

Sedangkan Super Dealer, selain mendapat keuntungan tag atau badge Super Dealer, penjual juga akan mendapatkan special exposure berupa seluruh listing-an penjual akan dipromosikan di halaman depan OLX.

Adapun fitur Premium dan Super Dealer juga dapat digunakan oleh penjual sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. [dpid/TH]

Previous articleInilah Jawaban Pertamina Tanggapi Isu Sulfur di Pertamax
Next articleFIFestival Street Food, Cara FIFGroup Bikin UMKM ‘Cuan’