DAPURPACUID – Suzuki Indonesia menghadirkan sejumlah spare part untuk ditunjukkan kepada para pengunjung Gaikindo Jakarta Auto Week 2024, termasuk pemilik mobil Suzuki.
Hadirnya ‘outlet’ suku cadang asli yang ditempatkan di salah satu titik di booth Suzuki, dapat dikatakan menjadi gambaran bagi konsumen merawat kendaraannya dengan baik saat di bengkel resmi.
Untuk itu, Suzuki memberikan penawaran khusus selama pameran berlangsung. Promo ini bertujuan memberikan gambaran bahwa spare part Suzuki relatif terjangkau dan terjamin kualitasnya.
Asst. to Aftersales Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Christiana Yuwantie menuturkan, pihaknya memahami kebutuhan konsumen dalam perawatan kendaraannya.
“Kami memahami betul dalam setiap pameran pasti ada pelanggan Suzuki yang juga membutuhkan suku cadang ataupun aksesori asli,” jelas Christiana, dalam siaran resminya.
“Inilah kesempatan baik bagi tim Spare Part untuk memberikan pelayanan, serta program menarik agar berbelanja semakin terasa efisien sekaligus menguntungkan,” ujarnya.
Dalam promo ini, Suzuki memberikan diskon hingga 25 persen setiap pembelian produk Suzuki Genuine Parts (SGP) atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) apapun, selain busi dan oil filter.
Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati potongan harga 15 persen setiap transaksi merchandise maupun apparel resmi Suzuki, selagi persediaan masih ada.
Christiana memaparkan, banyak keuntungan bagi pemilik mobil Suzuki jika menggunakan spare part asli, seperti memastikan performa seluruh bagian kendaraan berjalan optimal dalam jangka waktu lama.
“Dengan begitu bisa meminimalisir rasa khawatir para pengguna mobil Suzuki selama perjalanan, serta dapat menghemat pengeluaran berkat daya tahan lebih baik,” imbuhnya.
Guna memastikan pelanggan mendapatkan spare part asli, Suzuki Indonesia telah menyertakan stiker hologram berdesain dan bermaterial spesial agar mudah diidentifikasi keasliannya, sekaligus mencegah pemalsuan.
Penggunaan suku cadang original sangat dianjurkan demi keselamatan pengendara maupun masa hidup kendaraan. Ketersediaannya turut dijamin sehingga memudahkan pencarian spare part.
Sebagai bagian realisasi inovasi digital, Suzuki juga telah memiliki aplikasi mySuzuki untuk mempermudah pelanggan dalam merawat kendaraannya.
Layanan online ini memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal, mulai dari pengaturan jadwal perawatan, pemesanan suku cadang asli, hingga mengakses informasi terkait kendaraan.
Dengan kecanggihan ini, pemilik mobil tak perlu repot-repot mencari toko spare part Suzuki terdekat, karena semua bisa dilakukan kapan dan di mana saja hanya lewat beberapa ketukan pada layar ponsel.
Christiana menambahkan, melalui aplikasi itu pihaknya ingin memberi kenyamanan optimal bagi pengguna Suzuki dengan layanan berteknologi masa kini yang praktis dan efisien.
Pelanggan juga bisa mengatur semua kebutuhan aftersales mereka hanya dalam genggaman tangan. Upaya ini diyakini membantu konsumen merawat kendaraannya secara lebih mudah dan hemat waktu.
Di sisi lain, pameran GJAW 2024 menjadi waktu tepat bagi konsumen untuk melihat secara dekat berbagai produk Suzuki, serta memanfaatkan beragam penawaran spesial yang dihadirkan.
“Kami berharap kehadiran Suzuki di pameran ini memberikan pengalaman lebih menyenangkan dan menguntungkan kepada seluruh pengunjung,” tutup Christiana. [dpid/TH]