Hino Ajak Konsumen di Bali Ramaikan Bus Customer Gathering

DAPURPACUID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengajak puluhan konsumen pemilik armada bus Hino di wilayah Bali, untuk meramaikan acara ‘Bus Customer Gathering’.

Dengan menggandeng diler resmi Hino untuk area Bali, PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI), acara ini berlangsung di Hongkong Garden Resto, Denpasar, 29 November lalu.

Even ini digelar sebagai bentuk apresiasi ke konsumen khususnya di wilayah Bali, sekaligus momen mempererat hubungan dengan para pelaku usaha transportasi yang telah mempercayai Hino sebagai armada bisnisnya.

Undangan berjumlah 30 perusahan ini merupakan pengusaha transportasi (PO Bus) di Bali, seperti PT Travela Lingkar Sejahtera (Travelink), PO Gunung Harta, Mansion, Merpati Bali Prima, Primajaya, Purnayasa Trans Wisata, Surya Bali dan lainnya.

Bus Division Head HMSI, Anton Nugroho mengakui, sebagai destinasi wisata internasional, Bali membutuhkan armada transportasi yang andal, nyaman dan efisien untuk memenuhi tingginya permintaan wisatawan.

Untuk itu, lanjut Anton, pihaknya hadir disini karena kualitas bus Hino telah terbukti di pasar Indonesia, di mana sejauh ini diklaimnya berhasil menjadi market leader.

“Tentu saja ini menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap performa, efisiensi dan keandalan produk Hino. Kami siap mendukung para pengusaha transportasi di Bali mendapatkan armada terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan operasional mereka,” imbuhnya.

Di sisi lain, Branch Manager Hino Bali (CSBI), Gede Subawa menuturkan, Hino tak hanya menawarkan produk berkualitas tapi juga memastikan pelanggan di Bali mendapatkan dukungan melalui jaringan layanan purna jual yang kuat.

“Ketersediaan suku cadang dan layanan after-sales menjadi salah satu faktor utama, yang membuat Hino selalu menjadi pemain utama di pasar Bus di Indonesia,” jelasnya.

Dalam acara ini Hino turut berbagi informasi mengenai layanan purna jual, seperti Program Perawatan Berkala Gratis sampai dengan 40.000 km atau 2 tahun, serta program kontrak servis.

Ketersediaan suku cadang lewat 8 part depo Hino untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Lalu Hino Connect, teknologi telematika guna memantau kendaraan meningkatkan efisiensi operasional.

Road Test Dua Unit Bus

Bersamaan dengan acara itu, seluruh undangan diberi kesempatan untuk mencoba langsung (road test) empat unit bus Hino yang disediakan, yaitu GB 150 Long Automatic Transmission dan

Dalam acara customer gathering ini, Hino turut mengajak para tamu undangan untuk merasakan road test 4 unit bus Hino. Tipe pertama ada 2 unit Hino Bus GB 150 L AT dan RM 280 ABS.

Kedua bus merupakan milik dari Travelink lansiran karoseri Adiputro dan Piala Mas (Hino Bus GB 150 L AT), sementara untuk RM 280 ABS milik Karoseri Laksana dan unit milik PO Merpati Transport Bali, menggunakan bodi dari karoseri Tentrem.

Sesi road test melewati jalur Bypass Ngurah Rai – Tol Benoa – Nusa Dua – Pantai Pandawa – Sawangan (PP), dengan rute beragam guna merasakan performa maksimal di berbagai kondisi.

Hal ini bertujuan untuk menjawab permintaan pelanggan akan bus yang memiliki teknologi canggih, sistem keselamatan modern, dan efisiensi bahan bakar optimal. [dpid/TH]

Previous articleUnited E-Motor Resmi Operasikan Service Center di Bekasi
Next articleKolaborasi SCT Indonesia dan Smoot Elektrik Hadirkan Service Center