Hyundai Hadirkan Pengalaman Menyeluruh Kepemilikan Kendaraan yang Worry-free

DAPURPACUID – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen untuk terus menghadirkan lini model kendaraan yang lengkap, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumennya.

Meski begitu, pihak PT HMID menyadari faktor terpenting oleh konsumen selama kepemilikan mobil Hyundai adalah pasca pembelian, dimana jaminan perawatan terbaik yang diinginkan.

Untuk itu, PT HMID menghadirkan inovasi purnajual untuk pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free, khusus pembelian mobil Hyundai tahun ini melalui program ‘Hyundai Hadir Untukmu’.

Pada program aftersales yang terangkum dalam ‘Hyundai Jaga & Hyundai Jamin’ ini memberikan perlindungan menyeluruh bagi pemilik kendaraan Hyundai tipe apapun.

Hyundai Hadir Untukmu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggan di setiap momen bersama mobil kesayangan. Program ini diperkenalkan secara detail oleh HMID pada gelaran IIMS 2025.

Salah satunya adalah Hyundai Jaga, menghadirkan solusi lengkap untuk memudahkan pelanggan melakukan servis mobil dan menjaga kondisi kendaraan tetap prima dan kemudahan dalam kondisi darurat.

Dengan hadirnya program ini, para konsumen akan mendapat solusi dari Hyundai Jaga, dirancang berdasarkan kebutuhan dan concern para pelanggan dalam merawat mobil. Solusi Hyundai Jaga di antaranya :

  • Bengkel Hyundai: Jaringan bengkel resmi yang tersebar luas di Indonesia siap memberikan solusi perawatan dan perbaikan kendaraan dengan tenaga ahli bersertifikat. Seluruh bengkel Hyundai juga dapat melakukan perawatan dan perbaikan mobil EV.
  • EV Charging Service: Layanan pengisian daya kendaraan listrik yang hadir di berbagai titik strategis, termasuk di kondisi darurat, Hyundai memiliki layanan Hyundai Mobile Charging untuk mendukung kelancaran mobilitas.
  • Take Me Home X Grab: Layanan bantuan darurat untuk memastikan pelanggan dapat pulang dengan aman jika kendaraan mengalami kendala di tengah perjalanan. Untuk kecepatan layanan, Hyundai bekerja sama dengan Grab Indonesia untuk melayani pelanggan.
  • Body & Paint Service: Layanan perbaikan bodi dan pengecatan mobil berstandar global Hyundai yang memastikan tampilan kendaraan tetap menawan setiap saat.
  • Booking Service: Reservasi layanan servis via aplikasi MyHyundai atau langsung menghubungi dealer , sehingga pelanggan tidak perlu antre penerimaan servis di bengkel.
  • Perawatan Berkala: Gratis perawatan berkala (jasa, suku cadang, dan oli) 3+1 tahun / 60,000 km, khusus all-new Kona Electric gratis perawatan berkala 5 tahun / 75.000 km.
  • Garansi Hyundai: Setiap mobil Hyundai dilengkapi garansi yang memberi perlindungan ekstra bagi pelanggan.
Baca juga:  Honda Tawarkan Diskon pembelian Sparepart, ini Syaratnya

Sementara bagi pelanggan yang sulit mencari waktu ke bengkel dan melakukan servis berkala secara rutin, bisa memanfaatkan Mobile Service agar servis kendaraan bisa dilakukan di lokasi yang diinginkan, seperti di rumah.

Hyundai juga memahami kebutuhan pelanggan akan jaminan ketersediaan suku cadang, sehingga 24 Hour Genuine Parts Availability hadir untuk menjaga keamanan pasokan dari 111 suku cadang esensial kendaraan.

Selain itu, Hyundai juga menyediakan layanan Call Center 24 jam, dengan berbagai kebutuhan seperti melakukan panggilan untuk akses Layanan Darurat Roadside Assistance, serta Informasi dan Lokasi Dealer.

Terdapat juga layanan Informasi produk dan promosi, Informasi dan reservasi servis, Reservasi Mobile Service, Informasi dan dukungan Bluelink dan MyHyundai, serta bantuan atas keluhan produk dan layanan.

Hyundai Jamin
Layanan Hyundai Jamin merupakan perluasan dari program Hyundai Hadir Untukmu, yang diperkenalkan di pameran IIMS 2025, kepada pengunjung dan calon konsumen HMID.

Baca juga:  Pastikan 7 Tips ini Diterapkan, Rem Motor Bakal Optimal

Jika sebelumnya layanan purna jual tersebut hanya berlaku untuk STARGAZER, STARAGZER X, CRETA dan seluruh model EV Hyundai, kini PT HMID memperluasnya untuk seluruh model Hyundai yang dibeli sejak tahun 2025.

Dengan perluasan ini, Hyundai semakin menegaskan komitmen menghadirkan layanan purnajual yang worry-free, memberikan nilai tambah bagi setiap pelanggan yang memilih mobil Hyundai.

Hyundai Jamin dirancang untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai risiko yang dapat memengaruhi kendaraan maupun finansial pelanggan, termasuk kejadian tak terduga seperti kecelakaan.

Dengan program ini, pelanggan dapat berkendara dengan lebih tenang tanpa khawatir akan biaya tambahan, atau permasalahan yang muncul pasca pembelian mobil Hyundai tipe apapun.

  • Jamin Biaya Medis Konsumen: Jaminan penggantian biaya perawatan di rumah sakit maksimal Rp100 juta per orang, bagi pengemudi dan penumpang bila mengalami kecelakaan lalu lintas. Adapun jaminan berlaku sampai dengan 1 tahun setelah kendaraan diterima.
  • Jamin Pelunasan Cicilan: Jaminan pelunasan sisa pembayaran angsuran apabila pemilik mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cacat fisik secara permanen, tidak mampu melakukan kegiatan fisik secara normal untuk mendapatkan penghasilan atau meninggal dunia, adapun Jaminan berlaku sampai dengan 1 tahun setelah kendaraan diterima.
  • Jamin Ganti Mobil Baru: Jaminan penggantian unit baru dengan model, tipe dan warna yang sama apabila mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kerusakan dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan.
Baca juga:  Pastikan 7 Tips ini Diterapkan, Rem Motor Bakal Optimal

Selain itu, pelanggan mendapatkan fasilitas penggantian biaya towing up to Rp2,5 Juta (jika dibutuhkan). Adapun Jaminan berlaku sampai dengan 1 tahun setelah kendaraan diterima.

– Jamin Penggantian Biaya Ban: Jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama, bila mengalami kerusakan (meledak/robek) dan tidak dapat digunakan lagi akibat kecelakaan lalu lintas. Adapun Jaminan berlaku sampai dengan 1 tahun setelah kendaraan diterima.

Khusus untuk para pelanggan pemilik STARGAZER, STARGAZER X dan CRETA bisa memperoleh benefit tambahan diantaranya yaitu :

  • Resale Value Guarantee 70%: Jaminan harga jual kembali kendaraan senilai 70 persen dari harga pembelian apabila hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Pelanggan yang tertarik menikmati manfaat dari solusi resale value guarantee bisa langsung mengunjungi area Hyundai Trade-In selama penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2025.

Di area ini, pengunjung bisa melakukan tukar tambah (trade-in) dengan produk Hyundai, dimana program ini juga berlaku untuk kendaraan non-Hyundai. [dpid/BGS]

Previous articleBerminat Boyong Maka Cavalry, Cukup Booking Fee Segini
Next articleMforce Perkenalkan WMOTO Swiftbee 125cc dan ZEEHO AE4