DAPURPACUID – Toyota Trust merupakan solusi layanan bagi konsumen yang membutuhkan mobil bekas Toyota berkualitas, dengan memberikan kemudahan proses, cepat dan nyaman.
Mobil-mobil yang ditawarkan telah diinspeksi oleh inspektor Toyota di 213 titik guna memastikan unit bebas banjir, bebas kecelakaan dan dilengkapi dokumen asli.
Tak hanya itu, Toyota Trust diklaim juga memberikan jaminan transparansi informasi kondisi mobil bekas yang dipasarkan kepada para calon konsumennya.
Layanan ini pertama kali dihadirkan di Pekanbaru pada 2016, dilanjutkan ke beberapa cabang yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Binjai, Makassar, Palopo, Kendari, Parepare, Palu, Pekanbaru, Jambi, Bali, Kepulauan Riau, Semarang, Solo, Cianjur, Padang, Medan, Aceh, dan Garut.
Hadirnya Toyota Trust guna menjawab berbagai kebutuhan calon pelanggan mobil bekas, untuk menghindari kemungkinan permasalahan di kemudian hari selama kepemilikannya.
Pemasalahan itu seperti kondisi aktual kendaraan, jaminan keaslian surat-surat, serta jaminan saat proses transaksi. Seluruh cabang Toyota Trust menawarkan pelayanan dengan standar yang sama dan terjaga kualitasnya.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Jap Ernando Demily menegaskan, Toyota Trust berkomitmen memberikan kualitas mobil dan layanan mulai dari sebelum, ketika dan setelah pembelian mobil bekas.
Dengan tagline ‘Terpercaya di Setiap Perjalanan’, lanjut dia, Toyota Trust berkomitmen memberikan layanan jual-beli mobil bekas Toyota yang berkualitas dan terpercaya.
“Toyota juga menghadirkan beberapa pilihan warranty sebagai solusi memenuhi kebutuhan pelanggan yang lebih spesifik,” jelas Ernando lebih lanjut.
Terdapat Form Transparency sebagai alat evaluasi standar yang digunakan untuk memberikan informasi yang jelas dan jujur kepada pelanggan mengenai kondisi kendaraan.
Form ini meningkatkan kepercayaan dan mengurangi kekhawatiran termasuk membantu pelanggan membuat keputusan yang rasional, menunjukkan kredibilitas sales advisor dan jaringan diler resmi Toyota, serta memperlihatkan nilai tambah mobkas di Toyota Trust.
“Dengan begitu, pelanggan tidak akan terkena penipuan karena proses berjalan dengan jujur dan transparan,” tutur pria yang baru saja menduduki posisi direktur marketing TAM.
Toyota Trust menawarkan skema pembiayaan dari leasing kredibel dengan rekam jejak yang diakui, sekaligus disiapkan paket kredit sesuai kebutuhan konsumen.
Keuntungan lainnya yaitu peluang untuk menikmati layanan servis berkala dan perbaikan mobil di jaringan bengkel resmi Toyota, yang tersebar luas di wilayah Indonesia.
Didukung juga fasilitas bengkel dan teknisi standar Toyota global yang menjamin kualitas pengerjaan terbaik, serta suku cadang pengganti orisinal dan bergaransi.
Tak hanya itu, para pelanggan dapat pula berkunjung ke 39 Bengkel OtoXpert yang dioperasikan oleh jaringan diler resmi Toyota (Auto2000).
Pada bengkel OtoXpert, pelanggan juga dapat menggunakan parts alternatif T-OPT dengan harga lebih terjangkau namun kualitasnya tetap terjamin.
Program Warranty Baru Toyota Trust
Dalam rangka memberikan rasa tenang kepada pelanggan, Toyota Trust menghadirkan beberapa pilihan warranty sebagai solusi menyesuaikan kebutuhan pelanggan, meliputi:
Prime Extra
Program jaminan ini berlaku untuk mobil bekas Toyota dengan usia maksimal 4 tahun dan 100.000 km. Bengkel resmi Toyota memberikan perbaikan atau penggantian atas komponen yang termasuk dalam skema garansi yang tidak berfungsi dengan baik atau rusak secara gratis selama 1 tahun atau 20.000 km.
Prime
Program ini berlaku untuk mobil bekas Toyota dengan usia maksimal 8 tahun dan 150.000 km. Adapun jaminan yang diberikan atas mesin dan rangka selama 1 tahun atau 20.000 km.
Produk warranty ini dapat dimanfaatkan di beberapa cabang, yaitu Makassar, Palopo, Kendari, Parepare, dan Palu, Medan, Padang, Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Binjau, Riau, Jambi, Kepri, dan Bali dan Semarang.
Marketing Director TAM, Hiroyuki Oide mengatakan, warranty menjadi salah satu value penting yang diberikan sebagai jaminan mutu produk yang dipasarkan.
“Toyota Trust sendiri melaksanakan tahapan ketat, jujur dan transparan dalam penjualan mobil bekas Toyota, mulai memilih produk, menyeleksi, memperbaiki, sampai memasarkannya,” pungkasnya. [dpid/TH]