DAPURPACUID – Agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor resmi mengoperasikan showroom berkonsep 1S (Sales) pertama di Tanah Air.
Dengan menempati lantai 4 di Wisma Indomobil 1, Jl MT. Haryono, Jakarta Selatan, ditampilkan berbagai lini Volkswagen di Indonesia, termasuk EV van terbaru, The All-Electric ID. Buzz.
Terintegrasi dalam kompleks Indomobil Group bersama berbagai merek otomotif lain dalam naungan Indomobil, Volkswagen City Store menjadi bagian dari langkah mendekatkan teknologi dan inovasi kendaraan masa depan Volkswagen kepada masyarakat Indonesia.
City store ini dirancang mengedepankan eksklusivitas dan kenyamanan, yang memberikan ruang bagi konsumen untuk melihat lebih dekat detail desain, teknologi, dan fitur kendaraan Volkswagen secara menyeluruh.
Didukung area display representatif dan ruang konsultasi yang nyaman, showroom ini menjadi pilihan ideal bagi konsumen dalam mengeksplorasi unit dengan lebih personal.

Director of Indomobil Group, Andrew Nasuri mengatakan, diresmikannya fasilitas ini merupakan bentuk komitmen menghadirkan pengalaman kepemilikan Volkswagen yang berbeda.
“Yakni menjadi tempat di mana konsumen bisa mengenal lebih dekat teknologi sekaligus inovasi masa depan Volkswagen,” jelas Andrew dalam siaran resminya.
Dia memaparkan, Wisma Indomobil ini sendiri sarat akan sejarah otomotif Tanah Air, menjadi saksi perjalanan industri ini selama lebih dari tiga dekade.
Dan kini, lanjut Andrew, bangunan bersejarah ini turut menjadi ruang bagi Volkswagen untuk memperkenalkan mobilitas masa depan kepada masyarakat Indonesia.
Sebagai bentuk sinergi global, peresmian ini juga dihadiri oleh perwakilan Volkswagen global, yang menyambut baik langkah strategis ini untuk mendekatkan Volkswagen kepada konsumennya di Indonesia.
Hal itu dipaparkan oleh Board of Directors, Sales & Marketing, Volkswagen Nutzfahrzeuge, Lars Krause, yang mengapresiasi Volkswagen Indonesia atas peresmian City Store pertamanya.

Baginya, berdirinya fasilitas tersebut merupakan tonggak penting dalam pengembangan ekosistem Volkswagen di Indonesia, sekaligus upaya prinsipal memastikan standar global Volkswagen dalam layanan dan kepuasan pelanggan dirasakan langsung oleh konsumen.
Menurutnya, pasar Indonesia sangat strategis dan melalui ID. Buzz sebagai kendaraan listrik murni pertama Volkswagen Group di Indonesia, diyakini akan memainkan peran kunci dalam mewujudkan visi mobilitas masa depan.
“Kami berharap kolaborasi tersebut akan terus mendorong pertumbuhan Volkswagen di Indonesia ke arah yang semakin positif, termasuk mobil listrik,” pungkas Lars Krause.
Adanya Volkswagen City Store MT. Haryono, Volkswagen Indonesia memperkuat komitmennya yang tak hanya menghadirkan kendaraan berstandar German Craftsmanship.
Bagi pengunjung dan konsumen, disediakan pula unit test drive sesuai pilihannya agar bisa merasakan langsung performa lini model Volkswagen. [dpid/TH]


