Malaysian Rally Championship 2018, Debut Julian Johan di Ajang Balap Internasional


JAKARTA, DP – Satu lagi pembalap Indonesia bakal ‘mengadu nasib’ di ajang balap reli internasional. Adalah Julian Johan dengan Co-drivernya, Recky Rosanto, yang akan mewujudkan mimpinya di kancah luar negeri dengan mengikuti Malaysian Rally Championship (MRC) 2018.

Empat putaran dijadwalkan bakal diikuti oleh pria yang akrab disapa Jeje ini, di Negeri Jiran tersebut. Dibawah ‘bendera’ One Motorsports GT Radial Evalube Helios, ajang ini diklaim juga sebagai media yang tepat mempelajari proses balap reli.

“Ini merupakan langkah realistis saya dan Recky untuk menapaki ajang balap internasional. Dan lewat MRC 2018 kami yakini merupakan ajang yang tepat. Saya pun tidak mau gegabah untuk terjun ke ajang yang lebih tinggi,” ujar Jeje, disela-sela temu media di J-Sky Ferriswheel, AEON Mall Cakung, Jakarta Timur (17/4).

Dibalik itu, Jeje pun bakal memulainya dengan langkah perlahan namun pasti. Dan dirinya optimis, debutnya di ajang balap Negeri Jiran ini bakal membuahkan hasil positif. Jeje bakal menunggangi Proton Satria Neo berkapasitas mesin 1.600 cc.

Baca juga:  Pereli Indonesia Dominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

Roduwan Rashid, Team Principal One Motorsports, punya alasan tersendiri kenapa akhirnya tim memilih merekrut Jeje. Menurutnya, tim tidak menilai Jeje dari prestasi yang sudah dihasilkannya. Begitu juga dengan segudang pengalaman yang sudah didapatkannya di ajang balap offroad.

“Jeje memang tidak memiliki catatan balap menggunakan mobil sedan, karena dia cukup konsisten dan paham dengan karakter mobil berpenggerak 4×4. Personality nya cukup baik, kami melihat itu. Dengan konsistensinya di mobil 4×4, Jeje menjadi pilihan yang tepat bagi tim,” tutup Roduwan.

Seri balap MRC 2018 yang bakal diikuti Jeje yaitu Rally of Perak, International Rally of Johor, Rally of Trengganu, dan Rally of Perlis. Jadwalnya sendiri direncanakan mulai pada Juli dan berakhir Desember 2018. [dp/MT]