Chevrolet Hadirkan Truk Masa Lampau Dibalut ‘Edisi Terbatas’


JAKARTA (DP) – Tak ingin dianggap sebagai merek yang mati suri di Tanah Air, General Motors Indonesia akhirnya menggelontorkan model terbarunya di ajang pameran IIMS 2018. Colorado Centennial Edition 2018 merupakan model edisi terbatas dalam rangka merayakan 100 tahun pick-up truck Chevrolet di dunia.

Mobil pikap double cabin ini diklaim telah berevolusi yang tidak hanya membidik para pebisnis tetapi juga untuk melengkapi gaya hidup bagi penggunanya sendiri.

Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing, GM Southeast Asia, Sumito Ishii, menuturkan Indonesia merupakan salah satu pasar strategis bagi GM Asia Tenggara. Peningkatan penjualan retail sebesar 35% di Indonesia, lanjut Ishii, turut menggambarkan produk-produknya cukup diterima di Indonesia.

“Kami mempersembahkan Colorado Centennial Edition 2018 bagi pecinta Chevrolet di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Dengan lebel edisi terbatas, unit ini hanya tersedia sebanyak 25 unit saja,” jelas Ishii saat peluncuran di JIExpo Kemayoran.

Secara fisik, Colorado Centennial Edition 2018 punya desain yang terinspirasi oleh pick up truck Chevrolet dari masa ke masa. Unit ini menampilkan sosok yang berbeda dibandingkan model standar.

Mulai dari menampilkan heritage bowtie emblem eksklusif dan 100 year badge terinspirasi dari warna dan garis desain dari truk Chevrolet generasi awal. Setiap model ini akan dilengkapi dengan nomor registrasi unik yang terdapat pada pintu kendaraan.

Dibekali juga perangkat Chevrolet MyLink dan sistem pengenalan suara Siri Eyes Free. Sementara untuk dapur pacunya mempercayakan mesin 2.8L Duramax empat silinder VGT, dengan tenaga 197 hp dan torsi 500 Nm.

Terkait harga, Colorado Centennial Edition 2018 dipasarkan dengan harga Rp 555 juta OT Jakarta. [dp/MT]