Lagi, Marquez Juarai GP Amerika

MotoGP rider Marc Marquez of Spain salutes the crowd after securing the poll position in a MotoGP qualifying session at Circuit of the Americas in Austin, Texas, on Saturday, April 21, 2018. NICK WAGNER / AMERICAN-STATESMAN

AUSTIN (DP) – Marc Marquez menegaskan dirinya sebagai raja Circuit of the Americas (COTA) setelah finish terdepan di seri ketiga MotoGP yang digelar di Austin, Amerika Serikat, Senin dini hari WIB (23/4).

Dengan raihan tersebut, berarti pebalap tim Repsol Honda ini memperpanjang rekor kemenangan di GP Amerika menjadi enam kali berturut-turut.

Pebalap Spanyol berusia 25 tahun itu meski start dari posisi keempat, melakukan start bagus dengan menyalip pebalap Suzuki untuk memimpin balapan sejak putaran pertama hingga akhir dengan melahap sebanyak 20 lap.

Maverick Vinales, yang start di posisi terdepan, finish kedua, dan dibuntuti Andre Iannone di podium ketiga.

Bagi Vinales dan Iannone, ini merupakan podium pertama mereka musim ini setelah dalam latihan bebas dan kualifikasi, keduanya tampil apik.

Sedangkan rekan setim Vinales, yakni Valentino Rossi, harus puas di posisi keempat setelah gagal memberikan perlawanan terhadap Iannone hingga akhir balapan.

Baca juga:  Ducati Berjaya di Negara Asalnya, Lorenzo Crash

Di belakang The Doctor hingga urutan ke-10 masing-masing adalah Andrea Doviziozo, Johann Zarco, Dani Pedrosa, Tito Rabat, Jack Miller dan Aleix Espargaro. Pebalap Ducati Jorge Lorenzo terlempar dari 10 besar. Rekan setim Doviziozo ini finish di urutan ke-11.

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, yang sempat memimpin klasemen sementara pebalap hingga seri kedua musim ini, jatuh pada lap kedelapan setelah bertarung memperebutkan posisi kelima. [dp/tgh]