Marquez Paling Tahu Cara Taklukkan Circuit of the Americas


AUSTIN (DP) — Circuit of the Americas di Austin, Amerika Serikat, kembali jadi saksi keperkasaan Marc Marquez setelah menjadi yang terdepan dalam seri ketiga MotoGP musim ini.

Padahal sang ‘Baby Alien’ harus menerima hukuman dengan merelakan pole position diberikan kepada kompatriotnya, Maverick Vinales, setelah dinilai menghalangi laju jagoan tim Yamaha Moviestar itu pada sesi kualifikasi.

Namun hukuman tersebut seolah tak ada pengaruhnya bagi Marquez, karena setelah lampu start mati, pebalap yang punya nomor start 93 ini langsung merangsek ke posisi depan.

Ibarat koboi sedang bermain Rodeo di rumah sendiri, Marquez tahu betul cara masuk dan keluar tikungan di Austin. Selain itu, fisiknya dan motornya juga mumpuni untuk melahap semua tantangan, dari mulai melahap tikungan yang bisa dilalui dengan kecepatan lumayan kencang, sampai melewati tikungan yang sebelumnya harus melakukan proses pengereman, dari kecepatan tinggi hingga kecepatan rendah.

Baca juga:  Yamaha vs Marquez, Hilangnya Horor Friday The 13 di Misano

“Pada dasarnya, hari ini baik bagi kami, karena kami yang tercepat di kualifikasi dan yang paling penting, mampu menjaga laju balapan,” ungkap Marquez.

Dengan hasil tersebut, Marquez menambah rekor kemenangannya di Austin, sejak 2013 tidak ada pebalap selain Marquez yang mampu meraih podium tertinggi enam kali secara beruntun.

Sementara itu, Valentino Rossi sudah terlihat kendur saat memasuki lap ke-12, sehingga ia harus puas finish di urutan keempat, sambil menyaksikan sang rival menang lagi di Austin untuk ketujuh kalinya. [dp/Hml]