Monster Truck Bertanduk ‘El Toro Loco’ Bikin Heboh IIMS 2018


JAKARTA (DP) – Ada yang tak biasa di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, karena Dyandra Promo Sindo sebagai pihak penyelenggara, menghadirkan Monster Truck langsung dari Amerika Serikat.

Monster Truck yang diberi nama El Toro Loco atau dengan nama lain “The Crazy Bull” itu merupakan monster truck yang berlaga di ajang balap Advance Auto Parts, Monster JAM.

Diproduksi oleh SFX dan Pace Motorsport pada 2002, El Toro Loco mengusung mesin V8 berkapasitas 8.800 cc yang bisa membangkitkan tenaga maksimum 1.000 horse power. Monster truck ini menggunakan desain rangka bodi 3D serta terdapat tanduk di atap kabin pengemudi.

“Untuk dapat mengemudikan monster truck El Toro Loco ini dibutuhkan lisensi khusus, karena tidak semua orang dapat mengendarai mobil dengan bodi dan tenaga yang besar. Bahkan untuk mendapatkan lisensi harus melewati beberapa tahapan tes dan latihan di Monster Jam University”, ujar Den Evans saat hadir memperkenalkan El Toro Loco di IIMS 2018 kepada pengunjung dan media.

Baca juga:  V-Kool Paint Protection Film, Pelapis Cat Mobil Anti Pudar

Memiliki bobot hingga 5 ton, selama event IIMS 2018, El Toro Loco menempati area Wheel of Giant bersama dengan komunitas Indonesia Offroad Fedaration (IOF). Selain itu, El Toro Loco tampil sebagai primadona bagi para pengunjung, terutama anak-anak untuk melakukan swafoto karena memiliki desain unik layaknya monster car dalam film animasi anak-anak. [dp/Byn]