Begini Lho Tampilan Utuh SUV Mewah Mercedes-Maybach | dapurpacu.id

Begini Lho Tampilan Utuh SUV Mewah Mercedes-Maybach


STUTTGART (DP) – Akhirnya Mercedes-Benz secara resmi memperkenalkan konsep SUV bertampang ‘aneh’ bernama Mercedes-Maybach Ultimate Luxury, setelah belakangan beredar bocoran gambar di dunia maya yang menampakkan beberapa bagian bodinya.

Dibilang ‘aneh’, karena SUV mewah yang akan dilabeli nama Maybach ini sekilas tampak seperti sedan, meski sebenarnya masuk ke segmen SUV. Kabarnya, SUV mewah ini akan mengadopsi teknologi listrik murni dengan dukungan empat unit motor listrik yang mampu membangkitkan tenaga 750 horsepower.

Dipadukan dengan baterai berkapasitas 80 kWh, Mercedes memperkirakan SUV ini sanggup menempuh jarak lebih dari 200 mil (321 km). Hal itu sudah dibuktikan melalui serangkaian pengujian di Eropa. Asyiknya lagi, baterainya bisa diisi ulang dengan cepat dengan menggunakan charger DC dengan output 350 kW. Mercedes mengklaim bahwa dengan hanya mengisi baterai selama 5 menit, mobil ini sudah cukup untuk dapat menempuh jarak sejauh 60 mil (96,5 km).

Baca juga:  Megahnya 'Sang Badak' Jerman Berbanderol Dua Miliar Lebih

Berbicara soal modelnya yang gado-gado antara sedan dan SUV, Mercedes punya alasannya kenapa mereka melakukan pendekatan seperti itu untuk desainnya. Menurut pabrikan mobil mewah asal Jerman ini, SUV Maybach itu nantinya akan melakukan debut di China, dan di Negeri Tirai Bambu itu kendaraan jenis sedan dan SUV sangat populer. Diharapkan SUV Maybach berdesain unik mampu merebut hati konsumen berduit China.

Di dalam kabinnya, ada beberapa bagian pada SUV Maybach ini terinspirasi oleh China, seperti trim dari kayu ebony yang disebut Mercedes sebegai “Magic Wood.” Kayu jenis ini sangat mirip dengan yang digunakan pada furnitur di negeri itu.

Yang menarik ketika melongok ke kabin belakang. Di antara dua tempat duduk berlapis kulit berkelir putih dengan jahitan warna rose gold itu terdapat seperangkat alat untuk minum teh. Dan tak hanya terdapat seperangkat cangkir lengkap untuk menyeruput teh, di meja kecil itu juga tersedia beragam jenis teh.

Baca juga:  Megahnya 'Sang Badak' Jerman Berbanderol Dua Miliar Lebih

Suasana santai sambil minum teh bagi penumpang belakang makin terasa jika dipilih mode relaksasi. Karena setelah tombol mode relaksasi ditekan, pencahayaan di dalam kabin, musik dan aroma mewangian akan menyesuaikan untuk memanjakan penumpang. Tapi belum bisa dipastikan apakah konsep ini juga akan diterapkan pada model versi produksi, termasuk juga untuk desain bodinya yang tak biasa bagi model-model kendaraan racikan Mercedes-Benz. [dp/TGH]