Baze Siap Ubah Interior Mobil Semakin Mewah


JAKARTA (DP) – Mengunjungi pameran otomotif seperti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ini memang tidak melulu untuk melihat atau bahkan membidik mobil-mobil baru yang ditampilkan. Berkunjung ke anjungan-anjungan aksesoris yang menampilkan sejumlah modifikasi patut diperhitungan juga.

Salah satunya adalah datang dari booth Baze yang menempati Hall B27. Perusahaan ‘pengubah’ interior ini menampilkan dua unit kendaraan yang telah dirombak sisi kabin seluruhnya. Kedua unit tersebut yaitu Toyota Hi-Ace dan Mercedes-Benz Sprinter A2.

“Kedua mobil ini sengaja kami tampilkan untuk menunjukkan kepada pengunjung bahwa perusahaan kami bisa mengubah tampilan interior mobil-mobil seperti Hi-Ace atau Sprinter ini,” ucap Bari Setiadi, owner PT Bahana Selaras (Baze), saat ditemui Dapurpacu.id di booth-nya.

Unsur kemewahan memang ditonjolkan untuk keduanya. Suguhan fitur-fitur kenyamanan ditonjolkan, mulai dari balutan kulit pada jok, sistem audio, TV hingga pencahayaan. Bari pun mengaku banyak konsumennya lebih memilih HiAce untuk dibuat seperti ini. Faktor merek sangat berpengaruh untuk yang satu itu.

“Kami memang mengincar segmen pribadi, institusi, perusahaan atau pemerintahan. Pokoknya untuk dipergunakan orang banyak, Karena tidak mungkin untuk dipakai sendiri. Kenapa HiAce lebih banyak sebab selain harganya yang terjangkau, masyarakat lebih melihat merek Toyota disana. Faktor aftersales menjadi acuannya,” tambahnya.

Bahkan ia mengaku pihaknya banyak menerima orderan dari diler Toyota untuk membuat kendaraan macam ini, karena konsumen yang meminta. Bari pun menjamin tidak akan mengurangi atau menghilangkan garansi karena hanya mengutak-atik sisi interiornya saja.

“Semua ubahan ini pasti ada penambahan dan hitungannya. Kami jamin tidak akan menghilangkan garansinya, toh kita hanya main di dalamnya (interior) saja,” lanjut Bari.

Sebagai contohnya, Bari membanderol HiAce yang sudah diubah kabinnya mulai dari harga Rp150 juta untuk tipe G hingga Rp320 juta untuk tipe Q. Harga ini belum termasuk unitnya sendiri.

“Harga itu belum termasuk unit HiAce yah, yang dibanderol Rp466 juta per unit. Sementara untuk Sprinter A2 dengan konsep Luxury ini kami lepas dengan harga Rp1,5 miliar berikut dengan mobil,” tutup Bari. [dp/MT]