Wahana Ajak Jurnalis Tengok SMK Binaannya Sambil ‘Main Tanah’


TANGERANG (DP) – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak awak media untuk mengunjungi salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaannya di bilangan Pagedangan, Serpong, Tangerang, Rabu (25/4). SMKN 6 Serpong sendiri merupakan salah satu dari 53 sekolah binaan Wahana yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Sejauh ini, menurut Head Group of Corporate Communication Wahana, Taryudin, beragam dukungan pendidikan SMK diberikan lengkap oleh Honda dan juga Wahana. Tidak Hanya kurikulum, sarana dan unit praktikum juga diberikan guna mendukung kualitas pelajar SMK itu sendiri.

“Tidak cuma sarana pendidikan, peningkatan kualitas guru juga diberikan berkala bagi tenaga pengajar SMK binaan,” ujar Taryudin di sela-sela kegiatan “Journalist Safety Riding Adventure Competition and Product Knowledge Honda CRF150L“ di Serpong, Tangerang, Rabu (25/4).

Taryudin juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswa yang lulus untuk dapat langsung bergabung dengan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berada di wilayah kerja Wahana, yaitu Jakarta dan Tangerang.

Baca juga:  Warga Tangerang Takjub Pada Sosok Honda ADV150

Dengan begitu, lanjut Taryudin, hal ini menjadi bagian dari kepedulian dan dukungan untuk menciptakan pelajar SMK yang berkualitas baik untuk dunia kerja atau kemampuan untuk berwiraswasta di bidang teknik sepeda motor khususnya.

Sementara itu, saat kunjungi SMK binaan ini, para jurnalis juga melihat langsung beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh Wahana. Pada waktu yang bersamaan, Corporate Social Responsibility (CSR) Department Wahana juga memberikan kegiatan Wahana Berbagi Ilmu (WBI) kepada para siswa.

Kegiatan ini adalah program yang dijalankan seperti seminar sehari kepada pelajar SMK terkait berbagi hal mulai dari kesehatan, lingkungan, teknologi, dan pendidikan dengan menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya.

Uji Nyali di Atas CRF150L

Bersamaan dengan kunjungan tersebut, Wahana juga menantang jurnalis untuk menguji ketangguhan CRF150L. Dikemas dalam bentuk kompetisi, Wahana tetap mengutamakan unsur aman dan nyaman saat menjajal motor enduro terbaru Honda tersebut.

Baca juga:  Jangan Cuma Bisa Beli, Pemilik Moge Wajib Paham Aman Berkendara

Dengan mengusung edukasi safety riding, bagi Wahana sendiri kegiatan ini menjadi yang pertama dilaksanakan untuk para jurnalis dari berbagai media, dengan menggandeng divisi Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Sebelum pengujian, seluruh peserta diberikan beragam tips dan trik saat ‘bermain’ off road dengan sepeda motor. Agus Sani, Head of SRP Wahana mengatakan bekendara aman tidak hanya di jalan raya saja. Juga saat melibas kondisi di permukaan off road.

“Berkendara di alam bebas ternyata juga miliki standar keamanan. Itulah sebabnya kami ajak rekan-rekan media untuk pahami beragam tips dan trik berkendara aman saat ber-offroad dengan sepeda motor,” tambah Agus.

Langkah ini juga dilakukan sebagai bagian dari strategi Wahana untuk menimbulkan minat konsumen pada motor ini. Sekaligus untuk menjawab alasan makin tingginya minat masyarakat terhadap berkendara offroad.

“Jadi tidak hanya main trail, kali ini kami ajak rekan jurnalis yang selama ini mendukung kegiatan Wahana Artha Group untuk melihat beragam bentuk program yang dilakukan Honda dan Wahana dalam rangka mencetak generasi yang berkualitas,” tutup Taryudin. [dp/MT]