Gerry dan Dimas Berjuang Meraih Mimpi di Valencia


VALENCIA (DP) – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim kembali bertarung untuk meraih mimpinya menjadi pebalap yang tampil di World GP.

Paling tidak di sirkuit Ricardo Tomo, Valencia (28-29/4) nanti Dimas Ekky harus mampu meraih podium. Apalagi bagi pebalap asal Depok, bertarung di ajang CEV International Championship, kelas Moto2 European Championship bukan pengalaman pertamanya.

Ditambah hasil tes pada pertengahan April lalu, menjadi poin penting bagi pebalap yang punya nomor start 20 ini.

“Tes di Valencia dua pekan lalu cukup bagus. Saya punya feeling yang bagus dengan motor. Lintasan tidak sedang dalam kondisi terbaik karena sehari sebelumnya dipakai balapan NASCAR, dan cengkeraman ban kurang. Namun, saya senang dengan data yang kami dapatkan dan juga dengan cara balapan saya. Saya sekarang 100 persen fokus untuk balapan. Saya sudah berlatih keras dan saya merasa dalam kondisi terbaik. Saya tak sabar menantikan balapan akhir pekan ini,” ungkap pebalap yang kabarnya, lagi mencari nama untuk buah hatinya, yang masih berusia 4 bulan di kandungan.

Baca juga:  Dua Produk Triumph Bakal Meluncur di Event Ini

Sementara Gerry Salim yang juga bertarung di CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship, harus bisa membuktikan prestasinya di sirkuit Ricardo Tomo.

Meskipun masih dalam proses adaptasi, tapi Gerry Salim sudah cukup akrab dengan Honda NSF250 yang ditunggangi, hanya saja yang NSF yang digebernya sekarang lebih kencang, karena spesifikasinya mirip-mirip dengan motor yang dipakai di Moto3 World Championship.

Ada harapan logis, bagi pebalap asal Surabaya untuk meraih prestasi di seri Valencia. Pebalap yang punya nomor start 31 ini untuk kedua kalinya sirkuit Ricardo Tomo, setelah sebelumnya pernah menjalani tes di sirkuit tersebut, Februari lalu.

Meskipun hujan turun saat tes, Gerry yakin pengalaman saat tes akan berguna dan bisa membantunya saat balap nanti.

“Saya suka Ricardo Tormo Circuit. Saat tes pada Februari, hasilnya cukup baik, meski hujan turun. Saya juga ada di Valencia dua pekan lalu untuk melihat tes Moto3 dan Moto2, dan saya bisa mempelajari aksi para pebalap tercepat di persaingan Junior World Championship. Saya sudah berlatih keras menggunakan motokros, sepeda, serta dirt track, dan itu semua sangat membantu saya. Target saya akhir pekan ini adalah bersaing di grup depan saat balapan, dan berharap bisa meraih hasil bagus,” beber pebalap yang doyan makan Pecel Pandegiling ini.

Baca juga:  Tim FBRT Targetkan Gelar Juara di Ajang Gymkhana

Sementara menurut General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengungkapka perusahaan berkomitmen akan terus menemani pebalap muda tanah air sehingga mampu menjadi pebalap yang diperhitungkan di level Eropa ini.

“Dimas dan Gerry akan kembali diuji baik secara fisik dan mental. Dengan kerja keras dan semangat Satu Hati untuk Indonesia juara, serta dukungan masyarakat kami yakin mereka akan dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan memberi prestasi membanggakan pada ajang bergengsi ini,” terang Indraputra.[dp/Hml]