Pemilik Toyota Innova Gelar Acara Keliling Kota Jambi


JAMBI (DP) – Ratusan loyalis Toyota Innova yang berdomisili di wilayah Sumatera melakukan kopi darat (kopdar) yang dipusatkan di Kota Jambi, 14-18 April lalu. Bertajuk ‘Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi’, kegiatan ini diikuti oleh 267 anggota Innova Community (IC) beserta keluarganya.

Tidak hanya diramaikan chapter IC di Sumatera saja yang meliputi Jambi, Sumbar, Palembang, Riau, Lampung, tapi acara ini juga dihadiri perwakilan dari Bogor serta Pengurus Pusat Jakarta. Total 98 unit Innova memadati acara tersebut.

Guna memberikan kenyamanan saat menempuh perjalanan menuju lokasi, sebelum berangkat seluruh peserta mendapatkan support service di bengkel resmi masing-masing kota, baik dari Agung Auto Mall maupun Auto2000.

Beragam kegiatan dilaksanakan selama lima hari tersebut, mulai dari mengunjungi diler resmi Toyota di Jambi, wisata kuliner, coaching clinic berisikan perawatan mobil, pemilihan asuransi dari Garda Oto, tips dan trik modifikasi Innova yang aman.

Baca juga:  Ini Dia Sentuhan Terbaru dari Toyota Calya Facelift

Tak lupa juga mereka mengkampanyekan GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota IC untuk selalu menaati peraturan dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan patwal saat konvoi, serta memaksimalkan penggunakan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Selain kegiatan di atas, juga dilaksanakan aksi sosial berupa pelepasan 10.000 bibit ikan jelawat di Danau Sipin. Ikan jenis ini merupakan ikan endemik yang saat ini sudah mulai berkurang populasinya.  Dilakukan juga penanaman pohon beserta pemberian donasi tong sampah.

“Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera dan CSR yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, diharapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.

Panitia juga memberikan penghargaan bagi Chapter Palembang sebagai chapter paling banyak yang mengirimkan peserta dan Chapter Sumbar (Padang) sebagai chapter terjauh. Acara ditutup dengan deklarasi chapter Jambi yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai salah satu chapter IC di Indonesia.

Baca juga:  Resmi Meluncur, All New Corolla Altis Tidak Lagi 'Dilebeli' Sedan Kompak

Melanjutkan program Literasi Innova Community yang sudah mulai dilakukan tahun ini, IC memberikan bantuan berupa buku bacaan beserta peralatan sekolah dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam, Kabupaten Tebo.

IC begitu sadar bahwa pendidikan adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Selain buku, turut pula diberikan sumbangan bibit pohon buah-buahan dan tong sampah, yang ke depannya diharapkan berguna bagi masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Jambi di kawasan Bukit 30.

“Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap pendidikan anak-anak SAD. Dan juga kami peduli dengan kehidupan mereka warga SAD. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan mereka,” ujar Sisca, Ketua Harian IC Pusat. [dp/MT]