Deretan Mobil dan Motor Terbaik IIMS 2018


JAKARTA (DP) – Bersamaan dengan seremoni penutupan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Dyandra Promosindo juga mengumumkan deretan mobil dan motor terbaik yang ditampilkan sepanjang pameran berlangsung. Tak lupa juga wajah-wajah cantik penghias booth yang dikemas dalam Miss Motor Show 2018.

Total 23 penghargaan diberikan kepada para peserta, yang dinilai para juri kompeten. Dalam pameran kali ini, terdapat 224 unit sepeda motor dipamerkan. Sedangkan untuk mobil, mencapai 346 unit yang dipajang selama 11 hari IIMS 2018 berlangsung.

Pada kategori sepeda motor terdapat lima penghargaan yang diberikan kepada agen pemegang merek (APM) peserta pameran. Pertama adalah Kawasaki Z900RS Cafe yang meraih predikat Best Naked Bike.

Sementara dari kubu Astra Honda Motor (AHM) melalui dua produk terbarunya berhasil menyabet dua gelar sekaligus, yakni Honda PCX Hybrid sebagai Best Skuter dan Honda Gold Wing yang menjadi Best Touring.

Suzuki melalui GSX-R150 yang tampil dengan penyegaran ‘minimalis’ berupa desain grafis baru, meraih gelar Best Sport Bike. Adapun penghargaan Best Trail Adventure diraih Royal Enfield Himalayan.

Untuk kategori mobil, terdapat tujuh penghargaan yang diberikan kepada APM yang berpartisipasi di IIMS 2018. Best MPV direbut Suzuki All New Ertiga yang hadir dengan tampilan baru pada debutnya di dunia pada pameran ini. Sementara di segmen kendaraan sport, DFSK Glory 580, mendapatkan gelar Best SUV.

Salah satu produk baru Mitsubishi yang dihadirkan, yakni Triton Athlete, terpilih menjadi The Best Double Cabin. Sedangkan Best Hatchback diraih Volkswagen Polo VRS. Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz, merebut dua gelar terbaik antara lain Best Electric Vehicle dan Best Sedan pada mobil yang sama, yaitu E 350e.

Baca juga:  Meluncur Esok Hari, Ini Estimasi Banderol Livina Anyar

Adapun penghargaan Best World Premiere direbut oleh Honda melalui Small RS Concept, yang melakukan debut di IIMS 2018.

Miss Motor Show 2018

Tak bisa dipungkiri, penampakannya memang mampu membius pengunjung ataupun para fotografer yang ingin mengabadikan sosok jelitanya. Hampir di setiap anjungan peserta IIMS, wajah manis dan tubuh seksi mereka menghiasi, menjadi daya tarik tersendiri.

Dyandra Promosindo pun terus menjadikan ajang ‘ratu’ motor show setiap kali gelaran otomotif ini berlangsung. Dari 60 peserta Miss Motor Show, tersaring 10 finalis yang maju ke panggung utama.

Terdapat tiga orang dari Suzuki, dua dari Mercedes-Benz dan Honda, serta masing-masing satu perwakilan dari Chevrolet, Kawasaki dan Mitsubishi.

Usai penilaian final, terpilihlah Novita Sari dari Suzuki menjadi Miss Motor Show 2018. Diikuti dua perwakilan Mercedes-Benz, Pritha Julia dan Carina Claudia, yang menjadi Runner Up 1 dan 2.

Baca juga:  Nissan Akui Palsukan Pengujian Emisi di Jepang

Kontestan lain juga mendapatkan sejumlah gelar, antara lain Leonita Sanjaya dari Mitsubishi sebagai Miss Otomotif, Rizki Darta dari Honda sebagai Miss Congeniality dan Siwi Prasetyorini dari Suzuki yang menjadi Miss Photogenic. Sedangkan predikat Miss Favorit jatuh kepada Cindythia Putri dari Kawasaki.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta, pada acara malam penutupan Dyandra mengumumkan para penerima penghargaan IIMS Awards. Kegiatan ini adalah tradisi IIMS yang sudah berjalan selama ini. Para sponsor seperti Bukalapak, Mandiri Tunas Finance, dan Intersport diberikan piagam penghargaan atas dukungan mereka dalam IIMS 2018.

Selain itu, para pendukung acara seperti IOF (Indonesia Off-road Federation), INCREASE (Innovative and Creative Society), Wasteland, PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia), dan PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia) juga mendapatkan penghargaan atas partisipasinya.

IIMS Awards 2018

Penghargaan juga diberikan untuk sejumlah booth peserta pameran yang memamerkan serta meluncurkan produk baru selama IIMS 2018 berlangsung. Tahun ini terdapat 23 kategori yang diperebutkan dan dinilai oleh para juri yang kompeten. Tidak hanya produk, tapi booth dan aktivitas dari para APM juga mendapat penghargaan.

Baca juga:  Dua 'Peluru' Baru Hyundai di IIMS 2018

Untuk kategori mobil, ada tujuh penghargaan yang diberikan dengan penilaian cukup ketat. Mitsubishi mendapatkan empat penghargaan. Sementara PT Honda Prospect Motor sebagai APM dari Honda mendapatkan dua penghargaan bergengsi.

Di kategori motor, PT Astra Honda Motor membawa pulang tiga penghargaan dari Dyandra dalam ajang IIMS Awards 2018. Kategori lain yang tidak kalah penting adalah The Best Electric Vehicle dan The Best Sedan diraih oleh Mercedes-Benz E 350e.

“Selamat kepada seluruh pemenang dari berbagai kategori. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta, komunitas dan seluruh elemen yang terlibat dalam IIMS 2018. Pencapaian tahun ini melebih target yang kami harapkan dan khususnya terkait digitalisasi sesuai dengan ekspektasi kami. Semoga pencapaian ini dapat memacu kami menjadi lebih baik di tahun depan. Sampai jumpa di IIMS 2019,”ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo. [dp/MT]