Dua Produk Mitsubishi Ini Gegerkan Kota Bandung | dapurpacu.id

Dua Produk Mitsubishi Ini Gegerkan Kota Bandung


BANDUNG (DP) – Usai debut di ajang Indonesia International Motor Show 2018 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memboyong dua produk terbarunya, New Triton Athlete dan Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition, ke kota-kota di luar Jakarta.

Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ini memilih Bandung sebagai kota pertama yang disinggahi kedua produk terbarunya tersebut.

Dikemas dalam acara ‘Mitsubishi Motors Special Exhibition Bandung’, ekshibisi ini berlangsung di Trans Studio Mall pada 2 – 6 Mei. PT Wicaksana Berlian Motor, PT Srikandi Diamond Motors, PT Suryaputra Sarana dan PT Mahligai Puteri Berlian juga terlibat dalam kegiatan tersebut, sehingga total ada tujuh unit display yang ditampilkan.

Selain dua model terbaru tersebut, juga dihadirkan Xpander Ultimate, Xpander Exceed MT, Pajero Sport Dakar 4×2, Outlander Sport PX Action, dan Mirage Exceed.

Baca juga:  Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Jurus Mitsubishi Manjakan Konsumen

“Kami menghadirkan seluruh lini produk kendaraan unggulan Mitsubishi Motors untuk pasar Indonesia yang dapat dieksplor secara bebas untuk melihat sisi produk yang kuat, dinamis dan fungsional,” ungkap Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/5).

Di sisi lain, Imam mengaku bahwa hingga kini Pajero Sport edisi terbatas telah terpesan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) sebanyak 400 unit selama pameran IIMS lalu.

“Dari 1.000 unit yang kami produksi, telah berhasil dipesan oleh konsumen sebanyak 400 unit selama 10 hari ajang IIMS 2018 berlangsung,” tambahnya.

Meski mendapatkan respons sangat positif dari pengunjung pameran, Imam mengatakan pihaknya belum ada keinginan menambah lagi produksi model tersebut. Sebab, dari 1.000 unit telah diagendakan bakal ludes diserap konsumen pada Juli mendatang.

“Jujur saja, pencapaian angka SPK Pajero Sport edisi terbatas ini di luar ekspektasi kami dan diyakini bakal habis sebelum Juli nanti. Soal penambahan produksi belum kami putuskan, kami sedang dalam tahap diskusi internal bagaimana ke depannya produk ini,” kata Imam.

Baca juga:  Begini Tampilan Mitsubishi Xpander Black Edition

Target Terjual 30 Unit Per Bulan

Lalu bagaimana dengan nasib ‘kuda pacu’ Mitsubishi yang kini yang semakin bergaya maskulin khas perkotaan? Imam mengakui debut Triton Athlete di IIMS lalu langsung direspons positif. Hal itu dibuktikan dengan perolehan SPK sekitar 12-15 unit.

“Target kami untuk Triton ini (Athlete) 30 unit per bulan, sementara yang berhasil kami jual di IIMS lalu sekitar 12 sampai 15 unit. Hasil ini sudah cukup baik karena sudah mencapai setengah dari target,”

Seperti diketahui, MMKSI telah membidik konsumen fleet sebagai pasar dari Triton. Itulah mengapa model ini diklaim berhasil menguasai pangsa pasar di wilayah Sumatera dan Kalimantan, di mana dua varian Triton,  yakni HDX dan GLS, telah hampir menguasai 70% pasar di kedua wilayah itu.

Nah, untuk Triton Athlete, MMKSI menyasar kalangan pecinta petualangan. Hal ini disinyalir, masih kecilnya konsumen lifestyle pada segmen yang dihuni oleh Triton Athlete.

Baca juga:  Dashcam ini Jadi Aksesoris Resmi Mitsubishi

“Untuk itulah MMKSI menyuguhkan tampilan berbeda bagi hobbies dan pengguna semi-private yang berjiwa petualang pada Triton Athlete,” tutup Imam. [dp/MT]