Pendatang Baru Unjuk Gigi di Ajang One Make Race Honda Jazz


JAKARTA (DP) – Pendatang baru, Andika Rama Maulana, menunjukkan kepiawaiannya di ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2018, yang digelar Minggu (29/4) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Andika berhasil meraih podium ketiga di seri kedua kompetisi tersebut.

Turun di kelas Master yang menjadi penampilan perdananya, pebalap tim Honda Bandung Center ini mampu menduduki podium ketiga. Ia menemani rekan setimnya, Fitra Eri, yang meraih podium pertama dan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel di posisi kedua.

Sementara di kelas Rising Star, posisi pertama juga masih dipegang oleh Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage, sedangkan Avila Bahar dari tim Honda Pekanbaru mengekor di posisi kedua dengan total 33 poin dan Hafiz Muhammad Boutros Hadi (Privateer) di posisi ketiga.

Di kelas Promotion, Annis Badrouf (Privateer) berhasil meraih posisi pertama dengan total skor 29 poin, berbeda tipis dengan M. Andri Abirezky (Privateer) di posisi kedua dengan total 26 poin. Sedangkan Arief Budiman dari tim Yansspeed Motorsport berada di posisi ketiga dengan total skor 33 poin.

Baca juga:  Cara Suzuki Ertiga Jawab Konsumen Berkebutuhan Khusus

“Berbeda dengan kelas Rising Star, di kelas Master, saya belajar lebih peka terhadap mobil yang dikendarai. Saya harus mengetahui bagian apa saja yang harus di-improve dan memaparkannya secara detail kepada tim agar mobil saya memiliki performa maksimal. Selain itu, saya juga harus menyiapkan mental karena persaingan di kelas Master sangat ketat, sedikit saja lengah maka dapat tertinggal jauh,” ujar Rama.

Selain itu, sebagai pendatang baru, Rama juga memiliki target yang ingin diraih di kelas Master. “Tentunya, yang utama adalah saya harus finish dengan selamat dan mendapatkan lebih banyak podium agar bisa bersaing dengan Fitra Eri.”

Tidak hanya kelas Honda Jazz, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut menggelar ajang balap khusus Honda Brio, yakni Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2018. Di seri kedua, kelas Promotion, Huga Laverda Labib berada di posisi teratas podium dengan total skor 43 poin.

Baca juga:  Dua Instruktur Safety Riding Asal Indonesia Raih Juara di Jepang

Sementara Rio R. Bramantio menduduki posisi kedua dengan total skor 18 poin dan Irvan Fauzie di posisi ketiga dengan total skor 25 poin.

Pada kelas Rookie, Aditya Gunarsa tetap bertahan di posisi pertama setelah mengumpulkan total skor 50 poin, diikuti Reyno Y. Romein di posisi kedua dengan total skor 33 poin dan M. Hari Widodo di posisi ketiga dengan total skor 15 poin.

“Di seri kedua ini seluruh pembalap bersaing ketat untuk meraih podium, dan bakat mereka terus berkembang melihat banyaknya pebalap Honda Brio yang naik ke kelas Honda Jazz. Masih banyak waktu untuk para pebalap mengejar skor hingga seri terakhir, dan kami harap mereka dapat terus menunjukkan kemampuan terbaiknya yang didukung performa mesin Honda Brio dan Honda Jazz yang bertenaga,” tutup Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Lakukan Kecerobohan, Podium Gagal Digenggam Galang

Beberapa pebalap unggulan Honda juga turut berpartisipasi dalam seri kedua Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 yang dipimpin oleh Fitra Eri di posisi pertama dan Zharfan Rahmadi di posisi kedua, serta Avan Abdullah di posisi ketiga. [dp/MT]