Turing Tosca Sambil Lestarikan Ekosistem Biota Laut Pangandaran


SUKABUMI (DP) – Komunitas yang tergabung di Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), Jumat (20/4), untuk kedua kalinya mengadakan “Rally and Rivive The Reef Serie II”, dengan melakukan kegiatan sosial melestarikan ekosistem biota laut melalui penanaman kembali terumbu karang di laut Pangandaraan, Sukabumi, Jawa Barat.

Diikuti lebih dari 60 kendaraan dari berbagai perwakilan chapter yang ada di Jabotabek, Kerawang, Bandung, Tasikmalaya, Jawa Tengah hingga Yogyakarta, kegiatan turing sekaligus bakti sosial ini juga sebelumnya dilakukan pengecekan kondisi kendaraan oleh Beyond Service Team Auto 2000 bagi para anggota.

“Mengusung semangat ‘Lets go beyond’, momen turing ini sangat berarti bagi keluarga besar TOSCA dan kelestarian biota lautan Indonesia. Saat ini dengan jumlah member yang sangat pesat perkembangannya, sudah mencapai 1.200 member TOSCA dalam 1 tahun. Kegiatan Rally touring berkesinambungan Tosca akan berakhir di Pulau Bali pada akhir tahun 2018 nanti,” ujar Ketua Panitia Anto Heryanto saat memberikan sambutan.

Baca juga:  Keren! SMK Ini Punya Tim Balap yang Siap Jadi Juara

Ditambahkan Anto, kegiatan ini akan membangun kesadaran kita sebagai manusia untuk perduli terhadap laut dan alam sekitarnya. “Kami juga memberikan contoh yang baik kepada anak anak kita yang ikut serta dalam kegiatan ini, agar nantinya mereka juga dapat peduli dengan alam, karena kita manusia ditakdirkan untuk hidup selaras dengan alam.” [dp]