Tiga MPV Toyota Ini Sukses Jelajahi Indonesia-Timor Leste


JAKARTA (DP) – Didy Soenaryadi bersama 14 perwakilan dari tiga komunitas dibawah ‘bendera’ Toyota Owners Club (TOC) berhasil menuntaskan perjalanan turing terpanjang mereka dalam tajuk Beyond Beautiful Indonesia – East Timor with Toyota.

Seremoni penyambutan rombongan dilakukan di Auto2000 Krida, Jl. TB Simatupang, oleh Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, serta jajaran petinggi Auto2000, Kamis (3/5).

Dengan memboyong enam kendaraan MPV andalan Toyota yakni Toyota Kijang (generasi pertama dan keenam), Veloz dan Sienta, Didy mampu mampu melintasi enam pulau mulai dari Pulau Jawa hingga Timor Leste.

Total perjalanan yang ditempuh rombongan pun terbilang fantastis, yaitu sekitar 8.000 km dalam 21 hari, mulai dari pelepasan rombongan di Jakarta pada 29 Maret hingga tiba di Kota Dili pada 19 April lalu.

Adapun komunitas yang turut ambil bagian dalam turing ‘terpanjang’ ini yaitu Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity), dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca). Tosca sendiri merupakan keluarga baru di dalam ‘tubuh’ TOC.

Baca juga:  'Duet' Mitsubishi Nissan Miripkah dengan Daihatsu Toyota?

Tujuh Martogi Siahaan, Chief Executive Officer Auto2000 mengaku bangga atas pencapaian tim Journey Lintas Negara Indonesia – Timor Leste, dengan memberikan dukungan dan layanan maksimal pada mobil-mobil yang digunakan rombongan selama di perjalanan.

Adanya 118 cabang Auto2000 di seluruh Indonesia, lanjut Martogi, pihaknya berkomitmen memberikan layanan baik sales maupun servis kendaraan komunitas TOC.

“Selamat atas keberhasilan TKCI, TOSCA, dan Velozity yang telah menempuh perjalanan panjang ini. Kami berharap rekan-rekan komunitas dapat terus melakukan kegiatan yang menginspirasi, mengedukasi, serta membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia,“ kata Martogi.

Disisi lain, Henry Tanoto mengaku salut pada kekompakan dan kesabaran tim saat melewati berbagai kondisi jalan. Bahkan dirinya tidak menyangka bahwa rombongan bakal melintasi permukaan jalan berbatu.

“Kalau tidak melihat langsung tayangan video tadi, saya hanya berpikir rombongan bakal melewati jalan yang mulus-mulus saja. Tetapi ternyata tidak. Salut buat tim yang dengan sabar bisa melibas semua rintangan tersebut,” ujar Henry.

Baca juga:  Ini Saran Hino Saat Mulai Menggunakan Biodiesel B20

Sebagai informasi, rombongan melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

Tak hanya menguji kehandalan MPV kebanggan Toyota, pada turing tersebut rombongan juga melakukan berbagai aktivitas positif. Seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar.

Selain membangun mushola, rombongan TKCI, Velocity dan Tosca juga melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharan terumbu karang, aktivitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah. [dp/MT]