Toyota C-HR Ternyata Memang Seksi


JAKARTA (DP) – Sejak kemunculannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Toyota All New C-HR mengundang rasa penasaran pengunjung, terutama karena desainnya yang seksi dan modern.

Rasa penasaran itu ternyata tak hanya dialami pengunjung IIMS 2018, tetapi kalangan jurnalis merasakan hal serupa. Apalagi unit yang dipajang di pameran bertaraf internasional itu hanya satu.

Dapat dibayangkan, C-HR satu-satunya tersebut menjadi obyek kerubutan siapa pun untuk membayar rasa penasaran. Imbasnya, para jurnalis tak lagi leluasa mengambil gambar dan mengeksplorasi crossover anyar tersebut karena belum ada unit yang bisa dicoba.

Beruntung PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar acara bertajuk All New C-HR Media First Impression di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (3/5).

Pada acara itu, para awak media akhirnya dapat melampiaskan ‘nafsu’ yang sudah berasa di ubun-ubun untuk menggeber dan merasakan sensasi berkendara crossover yang sudah menggunakan platform anyar Toyota, yakni TNGA.

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

Di ajang ini, awak media tak cuma bisa menyaksikan lekuk-lekuk bodi C-HR yang seksi, tapi juga dapat merasakan kenyamanan berkendara khas model yang mengadopsi platform TNGA, yaitu lebih stabil, lebih hening, lebih asyik diajak bermanuver ekstrem. Pokoknya C-HR fun to drive. Intinya, mobil berplatform modular ini lebih nyaman ketimbang mayoritad model Toyota lain yang masih memakai platform lawas.

Tapi terlepas dari gaya desainnya yang seksi, ternyata penjualan C-HR juga seksi. Itu terlihat dari jumlah pemesanan yang tinggi selama ajang IIMS 2018 lalu.

“Selama IIMS lalu, C-HR mengumpulkan 91 SPK (surat pemesanan kendaraan). Ini bukti bahwa pasar merespons bagus untuk C-HR,” kata Public Relations Manager dari TAM, Rouli Sijabat, di sela All New C-HR Media First Impression.

Menurut Rouli, hingga 2 Mei, CHR sudah mencatat 126 SPK secara nasional.

Dari 126 SPK itu, 70 persen berasal dari wilayah Jabodetabek. Disusul Jatim di posisi kedua dengan 12 persen, Sumatera 8 persen, Jabar 4 persen dan Jateng 3 persen.

Baca juga:  Toyota-BYD Makin Akrab Bikin Mobil Listrik

Raihan SPK itu menandakan C-HR benar-benar seksi. [dp/TGH]