Cara Mitsubishi Fuso Kejar Target Absolut 50% Pangsa Pasar


RANCAEKEK (DP) – Mitsubishi Colt Diesel memang diakui merajai di segmen truk ringan di Indonesia. Salah satu area yang cukup besar menyerap produk ini adalah Jawa Barat, dengan ‘Si Kepala Kuning’ ini mampu meraih pangsa pasar hingga 68%.

Sementara secara produk, Mitsubishi Fuso diklaim berhasil bertengger di tangga teratas segmen komersial di wilayah ini dengan pencapaian 61% pangsa pasar.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, pun berkomitmen untuk terus meningkatkan lagi pelayanannya sebagai langkah ambisinya mengejar target pemimpin pasar absolut 50%.

Salah satunya melalui pembukaan dealer resmi kendaraan niaga terbarunya di Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, awal Mei lalu. Dealer Dahana Berlian Motor – Rancaekek menjadi dealer resmi kendaraan niaga Mitsubishi ke-229 di Indonesia.

Hadir dalam peresmian Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, bersama Direktur Utama PT Dahana Berlian Motor, Suhardi Chandra. Keduanya kompak berjanji akan memberikan pelayanan prima untuk konsumen Mitsubishi Fuso di kawasan Rancaekek dan sekitarnya.

Baca juga:  Mitsubishi Fighter Siap Antarkan Nilai Profesionalitas

Dalam sambutannya, Kurita mengatakan pembukaan dealer-dealer representatif ini merupakan wujud nyata Mitsubishi Fuso untuk memperluas dominasinya menjadi pemimpin pasar absolut di segmen kendaraan komersial dengan menyediakan Produk, Layanan dan Komunikasi Profesional.

“Jawa Barat merupakan area potensial untuk pertumbuhan Mitsubishi Fuso. Kondisi ini akan terus kami tingkatkan karena Jawa Barat memiliki sektor industri yang sangat besar,” sambung Kurita, dalam keterangan tertulisnya.

Dibangun di atas lahan seluas 5.130 m2 dengan luas bangunan 1.210 m2, dealer ini akan memasarkan produk kendaraan niaga produk kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) yaitu Colt Diesel, Fuso, dan New Fuso.

Berbekal layanan 3S, beragam fasilitas yang nyaman pun tersedia untuk konsumen yang datang ke dealer, maupun yang ingin melakukan perawatan kendaraannya.

Di area bengkel tersedia fasilitas 4 stall besar dan 6 stall kecil yang didukung oleh tenaga mekanik handal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 12 unit per harinya.

Baca juga:  Pemilik Honda PCX Keliling Kota Bandung Sambil Kampanye #Cari_Aman

Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, dealer ini dilengkapi suku cadang yang dapat memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum. Dealer ini juga dilengkapi dengan layanan Mobile Workshop Service (MWS) yang disiapkan untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan pelayanan service kendaraan.

Menyambut pembukaan dealer barunya, PT. Dahana Berlian Motor Rancaekek juga memberikan promo penjualan Paket Bunga Murah dan Uang Muka Murah yang menguntungkan bagi para calon konsumennya. [dp/MTH]