Galang Hendra Siap Kibarkan kembali Merah Putih di Imola


IMOLA (DP) – Menghadapi putaran ke-3 WSSP300 di Sirkuit Imola, Italia, (13/5/2018), Galang Hendra kini sedang mempersiapkan diri untuk bisa tampil all-out dan terus berupaya untuk berprestasi lebih baik. Apalagi Imola sendiri bukanlah sirkuit yang mudah ditaklukkan para pebalap.

Terlepas dari regulasi WSSP300 yang terus dikaji untuk keseimbangan performa, Galang mengatakan. “Saya semakin bersemangat dan termotivasi. Akan betul-betul fokus pada race kali ini. Saya ingin mengibarkan merah-putih kembali di Sirkuit Imola.”

Galang berangkat ke Eropa pada Selasa malam 8 Mei 2018. Saat tampil di WSSP 300 Assen Belanda pada 22 April lalu, Galang sebetulnya sempat berada di posisi ke -6, namun akibat memacu motornya Yamaha YZF-R3 melebihi limit performa Galang terjatuh di lap ke-4.

Trek Imola, Italia memiliki jalur sirkuit dengan panjang 4.936 Km dan terdapat jumlah 9 tikungan ke kanan dan 13 ke kiri. Lintasan lurus utamanya sepanjang 358 meter, hasil WSSP300 tahun lalu, bila melihat hasil balap sebelumnya, bahwa posisi juara hingga 7 besar selalu dimenangkan motor Yamaha YZF-R3.

Baca juga:  Ini 5 Kesalahan Saat Mengoperasikan AC

Regulasi di WSSP300 tahun ini memang menjadi perhatian sendiri buat Yamaha dan Galang khususnya. Sebab tahun ini tim Kawasaki Ninja 400 yang memiliki cc lebih besar dapat turun di WSSP300, jelas ini membuat tim lain merasa kalah dalam hal cc motor saat nanti berlaga sirkuit Imola nanti. Tak pelak bisa jadi pada seri 1 dan 2 tim Kawasaki tampil mendominasi di WSSP 300.

Pebalap binaan Yamaha Indonesia ini Galang berada di posisi ke-10 dengan catatan 1 menit 52,184 detik. Galang Hendra terbaik untuk semua pengguna YZF-R3. Selebihnya para pelaga bLU cRU seperti Dennis Koopman, Hugo de Cancellis, Joep Overbeeke dan Luca Bernardi, tidak masuk sesi Superpole 2 (SP2).[dp/Byn]