Janji Hino Penuhi Kebutuhan Konsumen di Jawa Barat


TASIKMALAYA (DP) – Performa penjualan Hino di wilayah Jawa Barat terbilang cukup ‘moncer’, khususnya di segmen medium duty truck (MDT) dan bus. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatat pangsa pasar produk-produknya di area tersebut mampu berbicara besar.

Diwakili oleh New Generation Ranger, pangsa pasar Hino di segmen MDT berhasil mengantongi sebesar 55%, sementara untuk bus tercapai 55,3%. Dengan pencapaian tersebut cukup menjadikan dua segmen Hino sebagai penguasa pasar di area Jawa Barat.

Guna menggedor lagi performa penjualannya, terutama untuk kelas truk ringan, HMSI berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan kemudahan kepada konsumennya. Salah satu langkahnya adalah dengan membuka jaringan pelayanan baru untuk memperkuat pasar di Jawa Barat.

Hal itu dibuktikan dengan dibukanya diler Maya Graha Indah, sebagai diler resmi Hino di Tasikmalaya, beberapa waktu lalu. Berlokasi di Jl. Dr. Moh. Hatta 158, diler ini telah ditingkatkan fasilitas layanannya dari 1S kini menjadi 3S (sales, service, sparepart).

Baca juga:  Hadir di IEMS 2019, Hino Hybrid Siap 'Telan' Biodiesel B30

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengakui diresmikannya diler di Tasikmalaya ini karena melihat wilayah tersebut dan sekitarnya terus berkembang dengan pesat.

“Ini terlihat dari banyaknya pembangunan dan industri yang tumbuh di kota ini, terutama industri tekstil. Untuk itu kami memandang Hino harus memberikan pelayanan yang ekstra bagi pelanggan di kawasan ini,” kata Hiroo, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/5) lalu.

Menempati lahan tanah seluas 5.734 m² dan luas bangunan 1.193 m², outlet Hino Tasikmalaya kini dapat melaksanakan perawatan dan perbaikan kendaraan Hino. Karena sudah dilengkapi dengan bay service 4 line untuk mengakomodir kebutuhan customer Hino di area Tasik, Ciamis, Garut dan sekitarnya untuk perawatan, maupun perbaikan kendaraan Hino.

Tidak hanya itu, warehouse untuk ketersedian suku cadang asli Hino baik itu Hino Genuine Part (HGP) maupun HMSI Original Part (HOP) juga turut diperluas untuk menjaga ketersediannya sehingga customer tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama.

Baca juga:  Hadir di IEMS 2019, Hino Hybrid Siap 'Telan' Biodiesel B30

“Kami berusaha terus mempermudah akses dan mendekatkan diri dengan para konsumen setia. Karena kami memiliki komitmen yang kuat untuk menghadirkan produk dan pelayanan terbaik untuk customer setia Hino”, tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Saat ini, Hino memiliki 157 showroom yang tersebar diseluruh Indonesia. Sementara untuk area Jawa Barat sendiri Hino memiliki 17 showroom. Baik itu untuk pemenuhan kebutuhan armada baru kendaraan komersial maupun layanan purna jual baik itu servis dan suku cadang. [dp/MTH]