Duet Sissy dan Vanesha Siap Unjuk Gigi di Banteng Motorsport Sprint Rally


JAKARTA (DP) – Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla atau akrab disapa Sasha telah menjalani proses survei trek di Sirkuit Paramount, Gading, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (11/5). Mereka pun mengaku semakin siap melakoni Banteng Motorsport Sprint Rally selama dua hari, Sabtu (12/5) dan Minggu (13/5).

Kegiatan survei trek yang dilakukan Sissy dan Sasha dibantu sepenuhnya oleh Rifat Sungkar yang merupakan suami dari Sissy serta M. Redwan yang merupakan navigator yang kerap mendampingi Rifat.

“Saya dan Sasha sudah survei trek ditemani oleh Rifat dan Redwan. Saya pun menjadi semakin paham kondisi lintasan dan lebih memahami karakteristiknya, seperti misalnya tikungan dan loncatan yang ada di beberapa bagian trek,” ungkap Sissy.

“Meskipun sempat hujan besar, tapi kami semua tetap melakukan survei trek agar kami tetap siap untuk menghadapi perlombaan yang sangat kami tunggu-tunggu, karena saya dan Sasha belum pernah melakukan ini sebelumnya,” imbuhnya.

Baca juga:  GIIAS 2018 Resmi Dibuka Jokowi: Baru Kali Ini Saya Hadir Loh!

Sissy dan Sasha yang menggunakan mobil M. Sport R2 akan turun di kelas F3 (Mobil dengan kapasitas 1601-2000cc NA atau 1600cc Turbo). Selain itu, ibunda Rifat, Ria Sungkar, yang juga merupakan mantan pereli di era 70 dan 80-an juga dijadwalkan akan tampil menggunakan mobil yang sama juga di kelas yang sama. Ria akan tampil didampingi oleh navigatornya, M. Reza.

Keikutsertaan Sissy, Sasha, dan Ria ditanggapi serius oleh Rifat. “Saya senang Sissy, Sasha, dan mama bisa tampil juga di ajang Banteng Sprint Rally ini. Selain berkompetisi, ajang ini diharapkan juga bisa menjadi sesuatu hal baru yang positif bagi Sissy dan Sasha yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi mereka,” aku Rifat.

Sebagai Ketua Komisi Rally IMI Pusat, Rifat merasa puas karena tercatat peserta yang meramaikan ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini mencapai 101 orang. “Ini adalah angka yang luar biasa. Ini adalah suatu kemajuan yang patut diapresiasi dan patut diacungi jempol. Semangat rally ini semoga dapat terus berlanjut ke depannya, bisa memberikan pengaruh dan menjadi pembuktian kepada generasi-generasi berikutnya bahwa rally adalah cabang olahraga otomotif yang menjanjikan,” pungkas Rifat.

Baca juga:  Ame Juarai King'S Cup Trophy International Rally of Thailand 2018

Tak hanya istri dan sang ibunda, Rifat pun juga akan unjuk gigi di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini dengan didampingi Redwan. [dp]