Turing Sambil Beramal Dilakoni Loyalis Motor Honda Ini


JAKARTA (DP) – Untuk kesekian kalinya, para komunitas motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) kembali melakukan turing. Dengan menggandeng klub Honda GTR 150 Rider Club (HGRC), titik finish dari turing ini adalah ke Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Mengusung tema ‘Honda Supra GTR 150 Touring Jelajah Kota’, kegiatan ini diikuti perwakilan anggota AHJ dan 20 member dari Supra GTR 150 tersebut. Patung Panahan Senayan disepakati sebagai titik kumpul, yang nantinya melalui jalur Cijeruk, Cikidang dan berakhir di Geopark Ciletuh dengan menempuh jalur baru.

Seperti diketahui, hingga kini, Geopark Ciletuh menjadi salah satu tujuan favorit turing dari para pecinta turing. Baik itu menggunakan motor maupun mobil. Lokasinya yang terbilang dekat menjadikan tempat tersebut cukup ramai, terutama saat libur akhir pekan.

Bersamaan dengan turing tersebut, AHJ dan HGRC juga melakukan kegiatan amal berupa pemberian bantuan peralatan belajar untuk para siswa-siswi SDN Cibatu, Sukabumi.

Baca juga:  Pebalap AHRT Kurang Memuaskan

“Jelajah Kota sengaja dipilih bersamaan dengan peringatan Hari Buku Nasional. Jadi, sambil turing kami sempatkan memberikan bantuan berupa buku tulis untuk anak-anak SD daerah Cibatu,” papar Community Development Wahana, Agus Sigit, dalam siaran resminya medio pekan ini.

Turing jelajah kota yang berlangsung mulai pada awal bulan ini tidak hanya menjadi ajang berbagi pengalaman menunggangi Supra GTR150 saja. Namun juga dijadikan ajang silahturahim Asosiasi Honda Jakarta untuk pengguna motor skutik.

“Pada kegiatan ini kami juga melakukan beragam kegiatan mulai dari diskusi dan berbagi pengalaman, sekaligus menjadi ajang silahturahim menjelang bulan Ramadhan yang segera tiba,” tutup Agus Sigit. [dp/MTH]