‘Teman Mudik 2018’, Planet Ban Siap Diandalkan


JAKARTA (DP) – Musim mudik di hari raya Lebaran nanti dipastikan masih dipadati oleh pengguna sepeda motor. Bahkan volumenya semakin masif, jika melihat data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kemenhub memprediksikan ‘tradisi’ ini bakal menyedot sekitar 6,39 juta pengguna motor pada tahun ini.

Meski sudah ada larangan menggunakannya saat mudik, namun sepeda motor masih menjadi alat transportasi utama pemudik. Ongkos yang murah diyakini menjadi alasan utama. Selain itu, mereka juga bisa memboyong seluruh keluarganya walau harus menempuh perjalanan belasan jam lamanya.

Melihat tren tersebut, Planet Ban sebagai penyedia layanan terbaik untuk perawatan motor, berkomitmen untuk menjadi #TemanMudik2018 bagi para pengguna kendaraan roda dua. Planet Ban terus menyediakan layanan untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor sebelum, selama, dan sesudah mudik.

Deden Hendra Sakti, Direktur Komersial Planet Ban, mengatakan mudik adalah tradisi yang sangat dekat dengan penduduk Indonesia. Sebab, lanjut Deden, ini adalah momen spesial setahun sekali untuk berkumpul dan bertemu kembali dengan keluarga dan orang-orang yang disayangi.

Baca juga:  Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Siap Beroperasi Untuk Mudik

“Untuk itu, Planet Ban berkomitmen membantu para pemudik agar bisa selamat sampai ke kampung halaman. Apalagi untuk pemudik yang harus melakukan perjalanan jauh dengan motor, kami ingin Planet Ban menjadi #TemanMudik2018 yang bisa mereka andalkan,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (17/5).

Kata Deden, sebelum mudik dimulai, pengguna motor dianjurkan mengecek terlebih dahulu kondisi motornya. Ini penting untuk menghindari kerusakan di tengah perjalanan.

Sebagai informasi, Planet Ban tidak hanya menawarkan ban saja, melainkan produk-produk lainnya. Sebut saja oli motor, aki motor, brake pad, dan break shoe. Untuk melindungi kenyamanan berkendara selama mudik, Planet Ban juga menyediakan Layanan Bantu bagi yang memiliki masalah ban, oli, atau aki di tengah perjalanan.

Jika aki bermasalah atau ban bocor di wilayah Jabodetabek, pemudik bisa langsung menghubungi Planet Ban melalui aplikasi Whatsapp. Dan dalam 30 menit, petugas mekanik resmi akan tiba ke area untuk memberikan perbaikan oli atau ban bocor.

Baca juga:  Waspadai Angin Kencang di Jalur Pantura

“Permasalahan teknis seperti ini masih menjadi kendala bagi para pemudik. Walaupun kendaraan berada kondisi prima, masih ada kemungkinan terjadinya masalah pada ban, oli, atau aki, yang menyebabkan perjalanan mudik terhambat. Untuk itu, Planet Ban siap siaga dengan menerjunkan petugas kami agar bisa menyelesaikan masalah mereka, sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ungkap Deden.

Sementara itu, setelah mudik berakhir, pengendara roda dua dianjurkan untuk kembali mengecek kondisi motor mereka di cabang Planet Ban terdekat. Dimana telah tersedia lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia.

“Pengecekan setelah mudik ini penting, supaya kami bisa mendeteksi apabila ban motor sudah aus atau oli motor harus segera diganti, sehingga tidak menghambat perjalanan balik ke kota berikutnya,” kata Deden.

“Sejalan dengan visi, kami ingin menemani para pelanggan mulai dari persiapan mudik, di tengah perjalanan, hingga mereka selamat untuk kembali ke kota asal mereka. Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus memenuhi kebutuhan pengendara motor di Indonesia,” pungkas Deden. [dp/MTH]