JACC Muliakan Sosok Mulia Ketimbang Ngemis dan Yatim


JAKARTA (DP) – Dalam Ramadan tahun ini, paguyuban mobil Jakarta yang tergabung dalam Jakarta All Car Communities (JACC) menggelar acara buka puasa bersama bertemakan ‘Peduli Sosok Mulia Ketimbang Ngemis Jakarta dan anak Yatim’.

Dalam acara yang digelar Sabtu (26/5) itu, JACC ingin memuliakan sosok-sosok yang tak pantang menyerah beserta anak yatim seraya berharap berkah Ramadan kali ini.

Organisasi yang berdiri sejak 7 Januari 2017 itu juga mengajak Mega Glodok Kemayoran untuk mendukung acara bukber tersebut. Acara pun dihelat di salah satu pusat perbelanjaan otomotif terbesar di Jakarta itu, yang dihadiri kurang lebih 300 orang (undangan, member komunitas/klub yang tergabung di JACC).

Dalam acara itu, JACC mengundang lima SoLia (Sosok Mulia) dari Ketimbang Ngemis Jakarta, dan 12 anak yatim piatu dari Rumah Piatu Jakarta Pusat. Pembukaan acara berupa perkenalan singkat dari Ketimbang Ngemis Jakarta dan para Sosok Mulia.

Baca juga:  Rayakan Kehadiran Honda New PCX, Loyalis Pun Gelar Gatnas

Sosok mulia adalah individu yang berusaha dalam keterbatasan fisik/usia, dengan menolak untuk mengemis. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya berbagi takjil (dari member JACC), door prize, penampilan marawis dari anak panti asuhan, pemberian santunan kepada para sosok mulia dan anak panti, dan shalat Magrib berjamaah.

Selain itu juga ada ceramah dari Ustadz Adipura (yang dikenal juga sebagai seorang pemeran sinetron), yang  mengajak untuk selalu berbuat kebaikan dan berbagi terhadap sesama, dan memberikan pemahaman tentang makna puasa.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada 86 komunitas/klub mobil yang resmi bergabung di JACC.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara buka puasa bersama ini, semakin mengingatkan pentingnya menjaga dan memperluas silaturahmi antar klub dan komunitas mobil, khususnya di kota Jakarta, dan juga membuktikan bahwa komunitas otomotif juga sangat mendukung kegiatan sosial berbagi terhadap sesama dan orang-orang yang membutuhkan,” ujar  Ketua Umum JACC yang akrab disapa Om Bagus. [dp/TGH]