Dovizioso ‘Marah’ Motornya Dirundung Masalah


MUGELLO (DP) – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso begitu frustrasi dan ‘marah’ setelah mengalami dua masalah besar pada motor tunggangannya, yakni mesin meledak dan daya cengkeram ban, dalam sesi latihan Grand Prix Italia di Mugello, Jumat (1/6).

Dovizioso hanya berada di urutan ke-12 dalam sesi latihan bebas kedua setelah mesin motor Ducati GP18 meledak saat memasuki tikungan San Donato, yang memicu dikibarkannya bendera merah pada sesi itu setelah pebalap Pramac Ducati Michele Pirro mengalami kecelakaan di tikungan yang sama.

Masalah ternyata belum mau meninggalkan Dovizioso setelah pemilik motor nomor 4 itu berganti motor kedua. Pasalnya, motor barunya justru bermasalah pada bannya sehingga ia tak mampu melajukan tunggangannya dengan optimal.

“Benar-benar hari buruk bagi kami hari ini karena semuanya tak berjalan sesuai harapan,” kata Dovizioso kesal.

“Kami punya problem dengan mesin, tapi ketika berganti motor, malah bannya yang bermasalah. Ini sangat buruk, karena tak ada yang punya banyak waktu untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Baca juga:  Marquez Start Terdepan di GP Argentina

Menurut pebalap Italia itu, jika ada masalah pada ban, biasanya masalah itu tetap akan muncul pada sesi latihan berikutnya.

“Ini bukanlah situasi yang terbaik. Tapi itulah yang terjadi dan kami harus mencoba mengatasinya.”

Saat ditanya keberhasilan dirinya mencatat rekor kecepatan baru MotoGP di angka 356,4 km/jam, Dovizioso menjawab: “Saya hanya marah dengan apa yang terjadi hari ini, saya tak peduli dengan rekor kecepatan itu.” [dp/TGH]