Mobil Konsep Honda Ini Raih Penghargaan Bergengsi di Italia

Honda Urban EV Concept named ‘Best Concept Car’ by global judging panel

ITALIA (DP) – Jajaran juri internasional yang bergelut dibidang otomotif menobatkan Honda Urban EV Concept sebagai ‘The Best Concept Car’, pada ajang Car Design Award 2018 yang merupakan bagian dari pameran Turin Motor Show di Italia, 6 Juni lalu.

Ajang tersebut digagas oleh Auto & Design Magazine, dimana seluruh finalis dan pemenang Car Design Award telah diseleksi dan dinilai oleh jajaran juri yang terdiri dari 12 wartawan majalah otomotif ternama di dunia.

Penobatan Honda Urban EV Concept sebagai mobil konsep terbaik usai menumbangkan 9 kandidat finalis lainnya. Penganugrahan internasional ini menambah panjang rangkaian penghargaan yang didapatkan, setelah sebelumnya meraih ‘Concept Car of the Year’ dari majalah Automobile pada Januari lalu.

“Mobil ini tampil menawan dengan memberi sentuhan personal yang dibutuhkan sebuah mobil listrik. Perpaduan desain retro dan futuristik merupakan hal yang cerdas dan membangkitkan gairah, dimana hanya sedikit orang yang dapat melakukannya,” ucap para juri di ajang Car Design Award, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Tes MotoGP Jerez: Petrucci Tercepat. Rossi Didera Masalah Teknis

Honda pertama kali memperkenalkan Urban EV Concept di ajang Frankfurt Motor Show 2017, sebagai desain pertama yang akan menjadi arahan Honda untuk mobil bertenaga baterai di Eropa.

Honda Urban EV Concept akan menjadi mobil dengan 100% tenaga listrik yang akan diproduksi di Eropa, dibawah strategi ‘Electric Vision’ yang meliputi pengembangan platform dan teknologi mobil listrik.

Mobil ini dijadwalkan akan diluncurkan pada akhir 2019 dengan desain yang simpel dan futuristik dipadukan dengan teknologi canggih. Pemesanan untuk model produksi akan dibuka awal 2019 dan pengiriman ke konsumen di Eropa dilakukan akhir 2019, sementara untuk konsumen di Jepang pada 2020.

“Urban EV Concept adalah perwujudan dari ide kami, yang sejak awal ingin membuatnya dengan desain yang simpel dan lebih dekat di hati konsumennya,” ucap Makoto Iwaki, Executive Creative Director Honda R&D.

“Proses produksinya kini tengah berjalan dan kelak akan menjadi mobil yang mudah diakses, fun to drive dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih berarti dan menyenangkan,” pungkasnya. [dp/MTH]