Produk Baru Tata Prima Series Siap Unjuk Taring di GIIAS 2018


JAKARTA (DP) – PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) mengaku telah mempersiapkan sejumlah amunisinya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus mendatang. Tidak hanya memperlihatkan produk yang sudah dipasarkan, lini terbaru pun bakal dipertontonkan kepada pengunjung.

Rencana tersebut diungkapkan secara lugas lewat mulut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, kala menggelar temu media beberapa waktu lalu. Dijadwalkan 10 unit kendaraan niaga bakal dipamerkan di anjungan Tata Motors.

“Dari unit-unit kendaraan yang kami pamerkan, setidaknya ada 3 sampai 4 model truk terbaru. Seluruhnya untuk memenuhi kebutuhan pasar pada sektor pertambangan hingga infrastruktur,” jelas Biswadev.

Menurut dia, model truk terbaru ini merupakan pengembangan dari seri Tata Prima yang telah digulirkan di Indonesia. Sebagai informasi, saat ini TMDI telah memasarkan empat produk Prima Series, yaitu Prima LX 2528.K, Prima 4023.S, Prima 4028.S dan Prima 4928.S.

Dengan hadirnya lini truk terbaru ini, TMDI semakin ‘pede’ untuk menggapai target penjualannya tahun ini. Terutama pada produk truk. Sebab, Biswdev mengklaim pasar kendaraan komersial terutama truk berat (heavy truck) saat ini mengalami peningkatan.

“Dibandingkan tahun lalu, pasar truk mengalami peningkatan hampir 25%. Dan penjualan truk Tata hingga April lalu berhasil meraih sebanyak 29 unit,” lanjut Biswadev.

Dirinya mengakui memang bukan sebuah angka yang besar untuk penjualan. Namun dengan pencapaian tersebut cukup membuat masyarakat semakin ‘melek’ pada truk-truk Tata.

Biswadev mengatakan bahwa produk terbaru ini sudah diperkenalkan di India. Demi memenuhi kebutuhan pasar Tanah Air, produk baru ini akan dikembangkan dan disesuaikan untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Sudah kita uji coba dan siap kita kenalkan di Indonesia. Seluruhnya menyasar kebutuhan tambang dan konstruksi,” tutup Biswadev. [dp/MTH]