Toyota C-HR Bersolek, Tampilan Makin Keren | dapurpacu.id

Toyota C-HR Bersolek, Tampilan Makin Keren


LONDON (DP) – Penampilan agresif dan modern dari Toyota C-HR telah mampu memikat hati banyak konsumen di sejumlah negara sejak diluncurkan pada akhir 2016 lalu. Memasuki semester kedua 2018, Toyota memoles lagi crossover ini demi mendongkrak penampilan dan tentunya penjualan.

Di Inggris, C-HR bahkan mampu menyeruak sebagai salah satu dari tiga model terlaris Toyota. Momentum inilah yang dimanfaatkan Toyota dengan melakukan utak-atik pada tampilan C-HR, baik dari sisi eksterior maupun interior, termasuk laburan warna baru agar model makin ngebut penjualannya.

Bukan hanya dari sisi tampilan C-HR begitu diminati di negerinya Ratu Elizabeth, tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi juga menjadi nilai plus bagi model ini berkat mengaplikasi teknologi hybrid dan platform anyar TNGA (Toyota New Global Architecture Platform). Perlu Anda tahu, C-HR bermesin hybrid menyumbang penjualan hingga 77 persen dari total penjualan C-HR di Inggris.

Lantas, apa saja pembaruan yang dilakukan Toyota pada rival Honda HR-V ini?

Toyota melahirkan tipe baru bernama Design untuk C-HR anyar ini. Dari sisi eksterior, Anda akan mendapati sejumlah perubahan pada New C-HR tipe Design, seperti velg alloy 18 inci, kaca belakang untuk melindungi privasi penumpang dan spion samping yang bisa melipat otomatis dan dilengkapi lampu sein. Kemudian ada fitur menarik welcoming entry illumination, yang memancarkan cahaya dengan tulisan C-HR di permukaan jalan ketika pintu dibuka. Suasana kabin makin nyaman dan berkelas berkat ambient cabin lighting plus smart entry dan push-button start.

Baca juga:  AASD Gelar Touring Ceria ke Situ Gunung Sukabumi

Tempat duduk depan dua-duanya sudah dilengkapi penghangat terintegrasi dan pengaturan elektrik. Sistem infotainment Toyota Touch 2 with Go multimedia system memiliki fungsi navigasi dan akses ke layanan online, sehingga Anda tak perlu lagi membuka smartphone selama perjalanan. Bagi Anda, terutama wanita, yang kesulitan dalam memarkir, tak perlu cemas karena new C-HR dilengkapi sensor depan dan belakang yang akan memberikan peringatan berupa bunyi jika bodi mobil mendekati obyek. Apalagi dengan fitur Intelligent Park Assist, Anda akan semakin percaya diri melakukan manuver masuk dan keluar di area parkir.

Semua fitur itu merupakan tambahan pada tipe Icon, yang sudah dilengkapi kamera mundur, dual-zone automatic air conditioning, electronic parking brake dan Toyota Safety Sense suite of active safety dan driver assistance functions.

Tipe C-HR lainnya yang mengalami pembaruan adalah Excel dan Dynamic. Untuk model 2018, C-HR Excel menggunakan lapisan kulit warna hitam pada tempat duduknya, kemudian lampu belakang sudah menggunakan LED. Sedangkan tipe Dynamic menggunakan velg alloy berdesain baru berkelir hitam dof berukuran 18 inci. Untuk lapisan tempat duduknya berbahan fabric berkelir hitam dan ada strip warna silver memanjang di dashboard yang membuat tampilan interior terlihat modern.

Baca juga:  AASD Gelar Touring Ceria ke Situ Gunung Sukabumi

Bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan C-HR pilihannya, bisa memilih warna bodi anyar, yakni Cyan Blue, dan sudah dikustom sesuai dengan keinginan pemiliknya, seperti warna kontras pada side sill, bumper depan, lower boot trim, pinggiran lampu kabut dan batok spion samping.

Tak berhenti di situ, tipe Design dan Dynamic bisa diupgrade lagi mengikuti kebutuhan konsumen, seperti lapisan kulit pada tempat duduk dan sistem audio premium JBL. Untuk sistem audio yang lebih gahar dapat ditemukan pada model C-HR Excel.

Selanjutnya, tipe Icon bisa di-upgrade dengan Tech Pack, yang meliputi smart entry, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Alert with steering assist dan auto-folding mirrors (untuk 1.2T Icon juga tersedia pilihan smart entry dan push-button start).

Kini beralih ke dapur pacunya. Toyota C-HR menggendong mesin 1.8 liter hybrid, atau mesin bensin 1.2 liter turbocharged. Untuk varian 1.2T ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan sistem gerak roda depan, atau transmisi continuously variable auto dengan all-wheel drive. Kemudian untuk versi hybrid hanya tersedia dengan sistem gerak roda depan.

Baca juga:  AASD Gelar Touring Ceria ke Situ Gunung Sukabumi

Toyota Inggris sudah membuka pemesanan untuk new Toyota C-HR model 2018 ini, dan pengiriman bisa dilakukan mulai 1 Juli. Untuk harganya adalah £21.880 atau Rp412 jutaan (On-the-road). [dp/TGH]