Planet Ban ‘Nyawer’ Ratusan Juta ke Konsumen Setianya


DEPOK (DP) – Program undian yang digagas Planet Ban bertajuk ‘Nyawer 2 Milyar’ periode pertama resmi diumumkan. Total pemenang berjumlah 500 pelanggan toko retail khusus ban sepeda motor tersebut memboyong hadiah ratusan juta rupiah.

Dari 500 pemenang periode pertama ini merupakan konsumen yang telah mengikuti program untuk kurun waktu 1 Februari hingga 30 Juni 2018 lalu. Para pemenang akan diumumkan di website dan sosial media resmi Planet Ban.

Pengundian menggunakan sistem komputer yang dipilih secara acak. Proses pengundian disaksikan petinggi Planet Ban, perwakilan sponsor, pihak Dinas Sosial, Notaris dan Kepolisian.

“Pengundian periode 1 program ini sebagai pembuktian janji kami kepada para konsumen. Bukti bahwa pengundian ini benar-benar asli, dan para pemenang mendapatkan sesuai jumlah uang yang disebutkan,” kata Deden Hendra, Deputy Commercial Director PT Surganya Motor Indonesia, Jumat (6/7).

Sejak program ini digulirkan, Deden mengklaim sudah menerima lebih dari 6 juta nomor undian dengan 860 ribu transaksi yang terjadi. Dirinya meyakini masih akan terus bertambah karena masih ada periode 2, yaitu mulai 1 Juli sampai 31 Desember 2018.

Baca juga:  Servis Motor Cepat Tanpa Bongkar Mesin Cuma Ada di Planet Ban

Deden mengaku bahwa pencapaian dari program ini jauh di luar ekspektasinya. Hal itu dibuktikan dengan jumlah transaksi dan konsumen yang ingin mencoba peruntungannya dari program tersebut.

“Program undian ini mendapatkan dukungan penuh dari produsen ban Michelin dan Astra Otoparts dengan ban unggulannya, yakni Aspira Premio. Program seperti ini baru kami lakukan pada 2017, yaitu berkolaborasi dengan Michelin, kedua dengan Astra Otoparts,” tutur Deden.

Terkait penamaan program, Deden menjabarkan bahwa sesuai namanya, istilah kata nyawer begitu mahfum di telinga masyarakat Indonesia.

“Kenapa nyawer, karena kami ingin lebih mendekatkan lagi dengan konsumen setia dan masyarakat luas. Dan esensi kata nyawer begitu identik dengan Indonesia,” tambah Deden.

Kesempatan kedua masih terbuka luas bagi yang belum beruntung. Periode kedua telah dimulai, dan ratusan juta rupiah masih menanti, di mana hadiah utama menunggu konsumen yang beruntung.

Baca juga:  Produksi Lokal Vios dan Yaris Masuk Usia 5 Tahun

“Untuk yang belum mengikuti Nyawer 2 Milyar jangan khawatir. Justru di periode 2 ini hadiah utama Rp250 juta akan dibagikan kepada pemenang yang beruntung,” pungkas Deden.

Untuk mengikuti program ini sangat mudah, cukup lakukan transaksi minimal Rp50.000, konsumen berhak mendapatkan satu kupon undian. Jika membeli produk sponsor seperti ban Michelin dan Aspira Premio, maka akan mendapatkan kupon tambahan.

Selain bertransaksi lewat 761 cabang Planet Ban yang tersebar di berbagai kota, juga bisa melalui Planetban.com, serta toko resmi di Tokopedia dan Bukalapak, dan akan mendapatkan 1 kupon tambahan. [dp/MTH]